Logo Lintasterkini

Polantas Cat Sembilan Pos Lantas di Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 22 September 2012 11:38

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP LAfri Prasetyono (tengah) bersama dengan anggota Satlantas Polrestabes Makassar.
Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP LAfri Prasetyono (tengah) bersama dengan anggota Satlantas Polrestabes Makassar.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP LAfri Prasetyono (tengah) bersama dengan anggota Satlantas Polrestabes Makassar.

MAKASSAR – Dalam rangka Hut Lalulintas ke-57 sejumlah aparat Satlantas Polrestabes Makassara melakukan pengecetan dan pembersihan di sembilan Pos lantas yang ada di Kota Makassar. Salah satunya yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Sabtu, (22/09/2012) Pagi.

Kasat Lantas Polrestabe Makassar AKBP Lafri Prasetyono mengatakan, rangkaian kegiatan Hut Lantas ke-57 yang jatuh pada hari ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk Polda Sulsel, puncak acara akan dilaksanakan pada Minggu (23/9/2012) besok di Ditlantas Polda Makassar di Jalan AP Pettarani, Minggu (23/09/2012).

“Terkait giat perayaan Hut Lantas ke-57 jajaran Polrestabes Makassar menggelar kegiatan dengan tema “Sepekan Semarak Hut Lantas”. Untuk itu kami tidak jemu-jemunya mengimbau kepada masyarakat bila mana mengendarai kendaraan atau berlalu lintas di jalan upayakan melengkapi surat-surat kendaraan, keamanan serta keselamatan diri. Seperti, helm dan surat-surat lainnya serta taatilah rambu-rambu serta petunjuk-petunjuk petugas lalu lintas yang ada di jalan”ujarnya.

Disampaikan Lafri, serangkaian HUT Lantas tersebut, sebelumnya telah dilaksanakan anjangsana ke anggota lantas yang sakit di Rumah Sakit Bhayangkara atas nama Bripka Aristanan. Ia menderita sakit jantung. Dilakukan pula anjangsana ke panti asuhan Hikmah di Jalan Kakaktua, mengikuti kegiatan polisi cilik antar Polres Jajaran Ditlantas Polda Sulsel di Polres Gowa.

Pada hari Kamis, (20/09/2012) dilaksanakan, kegiatan donor darah kerjasama dengan PMI Makassar. Hari Jum’at, (21/09/2012) melaksanakan giat olah raga bersama di polda dalam rangka hut lantas. Melaksanakan giat GNIB kerjasama dengan Bikers Makassar (BM) dan KOMTIBLAN (komunitas pecinta tertib lantas) dengan tiga lokasi kerja bakti.

Di masjid raya, mesjid al-markas dan gereja Katedral, giat police giving yakni pembagian bunga kepada pengguna jalan disertai dengan pemberian brosur himbauan tertib lalu lintas. Hari Sabtu, (22/09/2012) dilaksanakan giat road race kerjasama dengan Astra dan Honda serta IMI yang digelar di sirkuit Trans studio Makassar.

Sementara hari Minggu, (23/09/2012) dilaksanakan lomba menggambar tingkat TK se-kota Makassar di Themeparks Trans Studio dengan tema rambu-rambu lantas atau tertib berlalu lintas di jalan. Final di lapsangan road race sirkuit Trans Studio Makassar. Untuk hari Senin, (24/09/2012) secara serentak semua jajaran Lantas menjadi Inspektur Upacara di sekolah-sekolah di Kota Makassar. (reza)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 19:19
13 Kawanan Geng Motor di Makassar Dibekuk, Bawa Panah dan Parang
Sebanyak 13 orang yang diduga anggota geng motor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diduga hendak melakukan tawuran diciduk aparat Polda Suls...