Logo Lintasterkini

Dahlan Sudah 3 Kali Mangkir dari Panggilan DPR

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 22 Oktober 2012 15:09

Dahlan Sudah 3 Kali Mangkir dari Panggilan DPR

Dahlan Iskan

JAKARTA – Selama sepekan terakhir, DPR mencatat Menteri BUMN Dahlan Iskan telah tiga kali berturut-turut tidak memenuhi panggilan DPR. Rapat tersebut, merupakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang harus menggabungkan pendapat DPR dengan pemerintah.

Dahlan tercatat tidak memenuhi panggilan DPR terkait pailitnya Telkomsel pada Kamis 18 Oktober 2012 di komisi VI DPR. Disusul pemanggilan Dahlan Iskan dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo terkait penjelasan pemerintah tentang RUU Usaha Perasuransian.

Pada saat itu, hanya Agus Marto yang tampak memenuhi panggilan, dan Agus pun menyatakan permohonan maafnya. “Sebelumnya saya minta maaf sudah datang terlambat, saya pun ngebut ke sini karena melihat sudah terlambat,” ungkap Agus pada Kamis 18 Oktober.

Permintaan maaf Agus Marto pun tidak membuat RDP berjalan, melainkan malah ditunda karena Menteri BUMN yang seharusnya hadir tidak nampak hingga RDP dibatalkan.

Sementara pada hari ini, 22 Oktober 2012, Dahlan seharusnya dijadwalkan mengikuti RDP dengan Menteri ESDM, PGN, PLN terkait temuan BPK soal kerugian PLN. Alhasil, RDP kembali batal dikarenakan sejumlah anggota komisi VII mempertanyakan keberadaan Menteri BUMN.

“Kalau ditunda sampai Rabu yakin bisa datang enggak Dahlannya?” ujar Pimpinan Rapat Effendy Simbolon, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/2012/10).
(mrt)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...
Ekonomi & Bisnis25 September 2022 13:05
EventFold.com Bergerak Dibidang E-Ticketing Baru Rilis 2022
MAKASSAR – EventFold.com merupakan website yang baru dirilis pada tahun 2022 dibawah naungan PT. EVENTFOLD MINDSET DIGITAL yang bergerak dalam b...
News24 September 2022 11:24
Kasus Video Viral Aipda S, Kapolres Pinrang Meminta Maaf
PINRANG – Kapolres Pinrang AKBP Roni Mustofa mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran oknum polisi Aipda S yang videonya viral di media sosial...