Logo Lintasterkini

Dahlan Sudah 3 Kali Mangkir dari Panggilan DPR

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 22 Oktober 2012 15:09

Dahlan Sudah 3 Kali Mangkir dari Panggilan DPR

Dahlan Iskan

JAKARTA – Selama sepekan terakhir, DPR mencatat Menteri BUMN Dahlan Iskan telah tiga kali berturut-turut tidak memenuhi panggilan DPR. Rapat tersebut, merupakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang harus menggabungkan pendapat DPR dengan pemerintah.

Dahlan tercatat tidak memenuhi panggilan DPR terkait pailitnya Telkomsel pada Kamis 18 Oktober 2012 di komisi VI DPR. Disusul pemanggilan Dahlan Iskan dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo terkait penjelasan pemerintah tentang RUU Usaha Perasuransian.

Pada saat itu, hanya Agus Marto yang tampak memenuhi panggilan, dan Agus pun menyatakan permohonan maafnya. “Sebelumnya saya minta maaf sudah datang terlambat, saya pun ngebut ke sini karena melihat sudah terlambat,” ungkap Agus pada Kamis 18 Oktober.

Permintaan maaf Agus Marto pun tidak membuat RDP berjalan, melainkan malah ditunda karena Menteri BUMN yang seharusnya hadir tidak nampak hingga RDP dibatalkan.

Sementara pada hari ini, 22 Oktober 2012, Dahlan seharusnya dijadwalkan mengikuti RDP dengan Menteri ESDM, PGN, PLN terkait temuan BPK soal kerugian PLN. Alhasil, RDP kembali batal dikarenakan sejumlah anggota komisi VII mempertanyakan keberadaan Menteri BUMN.

“Kalau ditunda sampai Rabu yakin bisa datang enggak Dahlannya?” ujar Pimpinan Rapat Effendy Simbolon, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/2012/10).
(mrt)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 19:19
13 Kawanan Geng Motor di Makassar Dibekuk, Bawa Panah dan Parang
Sebanyak 13 orang yang diduga anggota geng motor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diduga hendak melakukan tawuran diciduk aparat Polda Suls...