Logo Lintasterkini

Dahlan Sudah 3 Kali Mangkir dari Panggilan DPR

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 22 Oktober 2012 15:09

Dahlan Sudah 3 Kali Mangkir dari Panggilan DPR

Dahlan Iskan

JAKARTA – Selama sepekan terakhir, DPR mencatat Menteri BUMN Dahlan Iskan telah tiga kali berturut-turut tidak memenuhi panggilan DPR. Rapat tersebut, merupakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang harus menggabungkan pendapat DPR dengan pemerintah.

Dahlan tercatat tidak memenuhi panggilan DPR terkait pailitnya Telkomsel pada Kamis 18 Oktober 2012 di komisi VI DPR. Disusul pemanggilan Dahlan Iskan dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo terkait penjelasan pemerintah tentang RUU Usaha Perasuransian.

Pada saat itu, hanya Agus Marto yang tampak memenuhi panggilan, dan Agus pun menyatakan permohonan maafnya. “Sebelumnya saya minta maaf sudah datang terlambat, saya pun ngebut ke sini karena melihat sudah terlambat,” ungkap Agus pada Kamis 18 Oktober.

Permintaan maaf Agus Marto pun tidak membuat RDP berjalan, melainkan malah ditunda karena Menteri BUMN yang seharusnya hadir tidak nampak hingga RDP dibatalkan.

Sementara pada hari ini, 22 Oktober 2012, Dahlan seharusnya dijadwalkan mengikuti RDP dengan Menteri ESDM, PGN, PLN terkait temuan BPK soal kerugian PLN. Alhasil, RDP kembali batal dikarenakan sejumlah anggota komisi VII mempertanyakan keberadaan Menteri BUMN.

“Kalau ditunda sampai Rabu yakin bisa datang enggak Dahlannya?” ujar Pimpinan Rapat Effendy Simbolon, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/2012/10).
(mrt)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 22:36
SAR Gabungan Evakuasi Pendaki Hipotermia di Gunung Bawakaraeng
MAKASSAR – Satu dari empat orang yang tengah mendaki gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa telah dievakuasi pada Sabtu (25/5) oleh tim sar gabungan...
News25 Mei 2024 21:50
Personel Sat Lantas Polres Sidrap Beri Teguran ke Pengendara yang Tidak Tertib Berlalu Lintas dengan Humanis
SIDRAP – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap memberikan teguran dengan cara humanis saat mendapati pengemudi mobil yang melanggar aturan l...
News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...