Logo Lintasterkini

Mahasiswa Komunikasi Unismuh Resmi Magang di RRI Makassar

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 22 Oktober 2020 21:09

Mahasiswa magang Program MBKM di Kantor RRI Makassar.
Mahasiswa magang Program MBKM di Kantor RRI Makassar.

MAKASSAR — Mahasiswa Program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Makassar merealisasikan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Melalui program ini, mahasiswa disebar magang di berbagai media massa dan instansi lainnya.

Enam mahasiswa Ilmu Komunikasi dengan resmi diterima oleh Pejabat Pelaksana Tugas Kepala Stasiun RRI Makassar, Drs. H. Rannu, didampingi Pelaksana Tugas Kepala Bidang Layanan dan Pengembangan Usaha, Hj. Jusrah Kadoeng, S.Sos di Kantor RRI Makassar, Jl. Riburanne, Kamis (22/10/2020). Turut hadir pula Indah Elza Putri, Ahmad Syarif, dan Arni yang merupakan anggota Tim MBKM Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar.

Sebelumnya telah dilakukan penandatanganan naskah kerja sama oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh dengan Plt Kepala Stasiun RRI, Kamis (15/10/2020).

H Rannu berharap, para mahasiswa tetap menjaga dan mengedepankan protokol kesehatan penanganan Covid-19 selama magang di Kantor RRI Makassar.

Selain itu, ia harapkan para mahasiswa magang diminta agar dapat menjaga nama baik almamater dan juga RRI agar hubungan kerja sama dapat terus terjaga.

Pada kesempatan sama, Ketua Tim MBKM, Dr. Muhammad Yahya menyampaikan, para mahasiswa patut berbangga diterima di RRI mengikuti proses produksi. Pasalnya, dengan melakukan pemagangan, mahasiswa akan dapat mempraktekkan teori yang didapat selama proses perkuliahan di kampus.

“Kami berharap, mahasiswa banyak bertanya kepada mentornya disini mengenai reportase, broadcast,” pesan Muhammad Yahya. (*)

 

Penulis : Natasyah Dewanty (Mahasiswa Magang MBKM

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...