Logo Lintasterkini

Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Kapolres Palopo Ingatkan Warga Vaksin Itu Aman

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 22 November 2021 11:19

Kapolres Palopo AKBP M Yusuf Usman saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Palopo
Kapolres Palopo AKBP M Yusuf Usman saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Palopo

PALOPO – Untuk meningkatkan serbuan vaksinasi Covid-19, Kapolres Palopo AKBP M Yususf Usman melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah kelurahan di Kota Palopo, Senin (22/1/2021). Kapolres Palopo turun meninjau kesiapan petugas serta warga yang akan divaksin.

Kapolres Palopo AKBP M Yusuf Usman mengatakan, dirinya melakukan peninjaun dengan tujuan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga di beberapa Kelurahan di Kota Palopo berjalan dengan lancar. Ini dilakukan agar semua masyarakat bisa dijangkau vaksinasi dan segera tercapai herd immunity.

“Pelaksanaan vaksinasi serentak dilakukan di beberapa Kelurahan di Kota Palopo. Hingga saat ini, pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap AKBP M Yusuf Usman.

Dijelaskan, pemberikan vaksinasi dilakukan untuk dosis pertama dan dosis kedua serta ini aman untuk masyarakat. “Jadi untuk dosis pertama diberikan jenis Pfizer dan untuk yang akan vaksinasi dosis kedua menggunakan jenis Sinovac,” jelasnya.

Kapolres Palopo juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksinasi Covid-19. Sebab, vaksinasi mempunyai manfaat yang sangat besar.

“Kegunaan vaksinasi Covid-19 ini adalah membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), nmenurunkan kesakitan dan kematian akibat COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, khususnya lembaga dan institusi kesehatan yang menjadi garda depan pelayanan masyarakat. Serta menjaga produktivitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi,” terangnya lagi.

Tidak hanya itu, Kapolres Palopo juga meningkatkan operasi Yustisi terkait protokol kesehatan. Yakni mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap saat. “Kita juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker,” tutupnya.

Salah seorang warga, Yuni (23) mengatakan, dirinya sengaja datang untuk melaksanakan vaksinasi karena tergerak dengan kampanye di media tentang pentingnya vaksinasi. “Sudah lihat di media kalau ternyata vaksinasi itu banyak gunanya. Sehingga saya memberanikan diri untuk divaksin. Ternyata memang aman,” ungkanya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...