Logo Lintasterkini

Aksi Curanmor Marak, Kapolres Pinrang Janji Atensi Anggotanya

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Selasa, 22 November 2022 14:08

Aksi Curanmor Marak, Kapolres Pinrang Janji Atensi Anggotanya

PINRANG — Maraknya tindak kriminal pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Pinrang dalam beberapa bulan terkahir mengundang keresahan masyarakat Pinrang. Selain aksi Curanmor, tindak kriminal pencurian kotak amal (Celengan) Masjid juga sampai saat ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi aparat Polres Pinrang untuk segera melakukan pengungkapan.

Keresahan warga Pinrang ini semakin menjadi dengan beredarnya rekaman CCTV aksi pelaku Curanmor maupun pencurian celengan masjid yang diunggah ke Media Sosial (Medsos) Facebook (FB) maupun Instagram (IG).

Data yang himpun lintasrerkini.com, video aksi Curanmor terakhir yang terunggah ke Medsos IG pinrang_info yaitu pencurian kendaraan dinas roda dua milik Kepala Desa (Kades) Wayang Pulu Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang yang terjadi Senin (21/11/2022). Sementara di akun IG pinrang_sidrap, video rekaman CCTV aksi Curanmor (Scoopy) di jalan Andi Pawelloi Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang pada hari Jum’at (11/11/2022).

“Terus terang kita warga Pinrang pasti resah dan selalu merasa was-was saat memarkir motor. Video aksi pencurian hampir tiap minggu ada di Medsos. Tapi ada juga bagusnya diunggah agar kita semakin meningkatkan kewaspadaan,” tutur Hasrul, salah seorang warga Pinrang, Selasa (22/11/2022).

Terpisah, Kapolres Pinrang AKBP Moh Roni Mustofa yang dikonfirmasi mengaku dirinya sudah mengatensi permasalahan ini kepada anggotanya.

“Kasus tersebut pastinya meresahkan warga. Saya sudah atensi anggota Polres Pinrang, khususnya unit lapangan untuk segera melakukan pengungkapan,” janji AKBP Roni saat dikonfirmasi di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pinrang usai menghadiri kegiatan Pemusnahan Barang Bukti. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 November 2022 14:31
Wakapolda Sulbar dan Forkopimda Sulbar Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022
MAMUJU – Wakapolda Sulbar Brigjen R Umar Faroq menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 bersama segenap Forkopimda Provinsi Sulawesi Bar...
News30 November 2022 14:08
Hati-hati, Pinjam ‘Bendera’ Perusahaan Ikut Tender Bisa Kena Pidana
MAKASSAR – Sebelumnya praktek pinjam ‘bendera’ untuk mengikuti proses tender proyek pemerintah pengadaan Barang dan Jasa milik pemer...
News30 November 2022 13:02
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Polda Sulbar Gelar Latihan
MAMUJU – Melatih kemahiran dalam hal menembak, menjadi hal yang perlu dimiliki setiap anggota kepolisian. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan g...
News30 November 2022 12:30
Masyarakat Butuh “Vaksinasi” agar Tak Terjebak Hoaks Pemilu 2024
JAKARTA — Menjelang Pemilu 2024, hoaks politik semakin meningkat. Temuan Mafindo sejak Januari hingga September 2022 (1.290 hoaks), hoaks politik pa...