Logo Lintasterkini

Dihadiri Forkopimda, Kapolres Sidrap Melakukan Peresmian Tiga Kantor Polsubsektor

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 22 November 2023 12:01

Dihadiri Forkopimda, Kapolres Sidrap Melakukan Peresmian Tiga Kantor Polsubsektor

SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.,MH bersama Bupati Sidrap Ir. H. Dollah Mando yang di wakili oleh staf Ahli Bupati Andi Anis Dahlan meresmikan Kantor Polsubsektor yang dipusatkan di Empagae, Kec. Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap. Rabu (22/11/2023).

Kantor Polsubsektor yang diresmikan yaitu Kantor Polsubsektor Watang Sidenreng Polsek Maritengngae, Kantor Polsubsektor Pitu Riawa Polsek Dua Pitue dan Kantor Polsubsektor Kulo Polsek Panca Rijang.

Hadir pada peresmian Kantor Polsubsektor, Ketua DPRD Sidrap H. Ruslan, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Kakan Kemenag Sidrap M. Idris Usman, Pimpinan Cabang Perum Bulog Sidrap Anwar Halim, Karutan Kelas IIB Sidrap Totok Budianto, Pimpinan Cabang Bank BRI Sudadi, Waka Polres Sidrap KOMPOL M.Akib, Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah, Kejaksaan Negeri Sidrap, Anggota Kodim 1420 Sidrap, PJU Polres Sidrap, Forkopimcam, Kapolsek jajaran, Kapolsubsektor dan Pengurus Bhayangkari.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK.,MH menyampaikan bahwa, dengan dilakukannya Peresmian tiga Kantor Polsubsektor, itu artinya Polres Sidrap sudah menghadirkan Kantor Polisi di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap.

“Dengan hadirnya Kantor Polisi di setiap Kecamatan di harapkan dapat lebih memberikan dampak positif kepada masyarakat dengan pelayanan yang efisien dan efektif serta Pengamanan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas dapat dilaksanakan secara maksimal”, Ujar Kapolres Sidrap.
Sementara Bupati Sidrap diwakili Staf Ahli Bupati Andi Anis Dahlan menyampaikan bahwa, Peresmian tiga Kantor Polsubsektor ini merupakan hal yang sangat penting dan mendesak untuk dilakukan bukan hanya saja dalam mendukung kualitas pelayanan Polres Sidrap namun untuk meningkatkan ketentraman masyarakat serta stabilitas sosial di Kabupaten Sidrap.

“Hubungan yang terkordinasi dengan baik antara Polres Sidrap dan Pemerintah Kabupaten Sidrap Perlu terus di tingkatkan. Demi kepentingan masyarakat dan negara, Pemerintah Kabupaten Sidrap terus mendukung Kepolisian termasuk TNI dan instansi vertikal lainnya. Sebab tanpa sinergitas pergerakan roda pembangunan Kabupaten Sidrap ini akan sulit berjalan secara maksimal”, Terang Staf Ahli Bupati Andi Anis Dahlan.

Usai sambutan, selanjutnya dilakukan Penandatangan Prasasti Polsubsektor Watang Sidenreng, Kulo dan Pitu Riawa sekaligus penandatanganan surat hibah tanah dari Bupati Sidrap untuk Kantor Polsubsektor dan Wa Tappu untuk pembangunan ruang tahanan Polsek Dua Pitue.

Selanjutnya, Kapolres Sidrap bersama Ketua Bhayangkari dan Forkopimda memberikan bingkisan sembako untuk perwakilan warga Watang Sidenreng, Kulo dan Pitu Riawa sekaligus penyerahan nasi tumpeng kepada tiga Kapolsubsektor.

Terakhir, Kapolres Sidrap melakukan pengguntingan Pita secara simbolis sebagai bukti diresmikannya tiga Kantor Polsubsektor dan sebagai bukti akan beroprasinya Kantor Polsubsektor. (*)

 Komentar

 Terbaru

News22 Februari 2024 23:59
Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan ke 1.000 KPM di Maros
MAROS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahap 1 Tahun 2024 kepada 1.000 Keluarga Penerima M...
News22 Februari 2024 23:44
Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Stadion Baru di Makassar
MAKASSAR – Kabar gembira untuk masyarakat pecinta olahraga di Sulawesi Selatan. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjajikan akan membangun se...
Ekonomi & Bisnis22 Februari 2024 23:14
CIMB Niaga Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar Lewat Gelaran Wealth Xpo
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event Wealth Xpo mengusung tema The Prospect of Indonesia’s Economy ...
Nasional22 Februari 2024 22:12
Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 11 Maret 2024 dan Idul Fitri 10 April 2024
JAKARTA – Awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H akan segera ditetapkan oleh pemerintah melalui sidang isbat. Sidang isbat tersebut digelar oleh Kemen...