Logo Lintasterkini

GMTD dan BSI Resmi Adakan Kerjasama untuk Pembiayaan KPR Syariah

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 22 November 2023 22:14

GMTD dan BSI Resmi Adakan Kerjasama untuk Pembiayaan KPR Syariah
GMTD dan BSI Resmi Adakan Kerjasama untuk Pembiayaan KPR Syariah

MAKASSAR – Dalam upaya bersama untuk meningkatkan aksesibilitas perumahan dan pariwisata di Indonesia, PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk yang dikenal dengan “GMTD” merupakan salah satu pengembang terkemuka di Sulawesi Selatan, hari ini mengumumkan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) syariah. Penandatanganan ini diadakan di Gedung Madrid Akarena , menandai babak baru dalam pengembangan perumahan dan pariwisata yang berkelanjutan di Indonesia Timur.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan solusi pembiayaan yang lebih mudah dan sesuai syariah bagi calon pembeli yang ingin memiliki unit di Tanjung Bunga. Selain itu, kedua pihak mengumumkan serangkaian promosi ‘hero’ sebagai bagian dari peluncuran kerjasama ini untuk mencapai target penjualan hingga Desember 2023 di mana GMTD sudah mecapai 72% dari target penjualan 2023.

COO GMTD, Eason Phan menyatakan,”kami senang dapat berkolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia. Untuk merayakan kerjasama ini, kami menawarkan promosi khusus bagi pelanggan yang membeli unit properti kami menggunakan pembiayaan dari BSI. Promo yang berikan berupa diskon harga, voucher liburan, subsidi biaya KPR dan banyak lagi. Hal yang paling penting adalah Instant Approval Akad Langsung yang nilai totalnya mencapai Rp 88juta dalam rangkaian HUT GMTD ke-25 ini.

Di sisi lain, Regional CEO Bank Syariah Indonesia, Bapak Jajang Abdul Karim menambahkan,”kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan sektor perumahan dan pariwisata di Indonesia melalui solusi pembiayaan yang beretika. Sebagai bagian dari kerjasama ini, BSI akan menawarkan suku bunga khusus dan biaya administrasi yang lebih rendah bagi pelanggan yang mengambil KPR untuk unit properti GMTD yang dikenal dengan Tanjung Bunga,”.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap akan terjalin sinergi positif yang berdampak pada customer GMTD & BSI dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memilik hunian yang berkualitas,”tutup A.Eka Firman Ermawan – Associate Director GMTD.

Penandatanganan PKS ini dihadiri oleh para pejabat tinggi, perwakilan industri, dan media. Selain itu, acara ini juga menampilkan presentasi tentang proyek-proyek terbaru PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk dan inovasi pembiayaan syariah dari BSI. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News22 Februari 2024 23:59
Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan ke 1.000 KPM di Maros
MAROS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahap 1 Tahun 2024 kepada 1.000 Keluarga Penerima M...
News22 Februari 2024 23:44
Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Stadion Baru di Makassar
MAKASSAR – Kabar gembira untuk masyarakat pecinta olahraga di Sulawesi Selatan. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjajikan akan membangun se...
Ekonomi & Bisnis22 Februari 2024 23:14
CIMB Niaga Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar Lewat Gelaran Wealth Xpo
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event Wealth Xpo mengusung tema The Prospect of Indonesia’s Economy ...
Nasional22 Februari 2024 22:12
Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 11 Maret 2024 dan Idul Fitri 10 April 2024
JAKARTA – Awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H akan segera ditetapkan oleh pemerintah melalui sidang isbat. Sidang isbat tersebut digelar oleh Kemen...