Logo Lintasterkini

Bupati Gowa Serahkan Bunga Kepada Istrinya di Hari Ibu

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 22 Desember 2016 17:54

Bupati Gowa Serahkan Bunga Kepada Istrinya di Hari Ibu

GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo memberikan sekuntum Bunga kepada Istrinya yang sekaligus Ketua PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramitha Adnan dalam rangka hari Ibu, di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Kabupaten Gowa, Kamis (22/12/2016).

Dalam sambutannya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki, prinsip kesetaraan yang mendasari pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki lingkup keluarga.

“Suami-suami tidak hanya memberikan kasih sayang tapi jangan lupa memberikan nafkah,”ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Sejumlah organisasi wanita se-Kabupaten Gowa memperingati Hari Ibu Ke-88 yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) XVIII Tahun 2016 dan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Gowa.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Gowa didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa menyematkan peniti emas dan menyerahkan piagam penghargaan kepada Hj Andi Irawati Idris sebagai tokoh perempuan yang telah setia mendampingi mantan Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa, Almarhum H Idris Faisal Kadir dan dedikasinya dalam pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa.

Sementara menurut Ketua Bhayangkari, Yana Ivan Setiadi sebagai Ketua Panitia Hari mengatakan, Peringatan Hari Ibu ini bertujuan untuk mengenang dan menyegarkan kembali ingatan kita akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan.

Rangkaian Hari Ibu ini diisi dengan tausyiah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tentang upaya meningkatkan ukhuwah islamiah hubungan persaudaraan dan hidup damai dengan Sunnah Rasul yang dibawakan oleh Ustadz H Usman Jasad.

“Selalulah menebar senyum, berkata baik dan positif, senantiasalah bersikap baik dalam kehidupan sehari-hari kepada sesama manusia,” pesan Usman Jasad kepada ratusan ibu se-Kabupaten Gowa yang turut hadir pada Peringatan Hari Ibu Ke-88 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Gowa. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...
News25 Mei 2024 08:10
Pj Gubernur Zudan-Duta Besar RI untuk Portugal Bahas Peluang Kerja Sama Produk Sulsel Masuk Eropa
MAKASSAR – Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, menyatakan dukungannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Su...
Politik24 Mei 2024 22:09
Andi Seto Asapa Mantap Bertarung di Pilwalkot Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mantap untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024-2029 mendatang. Keseriusan it...