Logo Lintasterkini

Banjir dan Longsor di Gowa, Enam Warga Tewas

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 23 Januari 2019 09:47

Bupati Gowa turun langsung membantu korban banjir dan longsor.
Bupati Gowa turun langsung membantu korban banjir dan longsor.
GOWA — Banjir dan longsor akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Gowa hngga Selasa malam, (22/1/2019) sudah menelan korban jiwa. Tercatat sebanyak enam orang yang tewas dalam bencana itu.

Selain itu, empat orang mengalami luka-luka. Selebihnya ada sepuluh orang dinyatakan hilang akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan terlihat turun langsung memantau bencana banjir dan longsor di daerahnya.  Dia pun ikut terlibat membantu mengevakuasi warga.

Adapun enam korban meninggal dunia tersebut yakni Akram Ali Yusran (3), warga Pangkabinanga, Rizal Lisantrio (48), warga BTN Batara Mawang yang tersengat listrik, dan korban ketiga Sarifuddin, Dg Baji, warga Bungaya, serta dua orang lagi belum teridentifikasi.

“Sampai saat ini ada enam yang meninggal, dua diantaranya tertimbun longsor di Parigi dan Tinggimoncong yang belum teridentifikasi,” sebut Adnan, Selasa (2/1/2019).

Tak hanya itu, selain menelan korban jiwa, banjir yang terjadi pada sejumlah titik ini juga ditemukan empat orang mengalami luka-luka yakni dari Manuju satu orang, Bontomarannu satu orang dan Pallangga dua orang. Sedangkan yang hilang sepuluh orang, dari Bungaya dua orang, Tinggimoncong satu orang dan Manuju tujuh orang.

“Proses evakuasi terus kita lanjutkan, dan kami sudah bekerja sama dengan Basarnas, Kepolisian, TNI, dan Badan Bencana. Mari kita doakan agar kejadian ini bisa kembali normal,” pungkasnya.

Terjadinya banjir disertai longsor ini diakibatkan curah hujan yang tinggi dan angin kencang. Akibatnya debet air penampungan bendungan Bilibili cukup tinggi, sehingga berimbas pada luapan air. (*)

Penulis : Syam

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...