Logo Lintasterkini

Dirlantas Polda Sulsel : Jangan Beri Uang Pak Ogah

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 23 Januari 2022 19:09

Salah seorang pak ogah di Jalan Veteran Makassar
Salah seorang pak ogah di Jalan Veteran Makassar

MAKASSAR – Untuk mengurangi aksi pak ogah yang dapat menyebabkan kemacetan di jalan, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal, mengajak pengendara tidak memberikan mereka uang.

“Kalau tidak ada yang beri uang, mereka pasti tidak ada di jalanan. Jadi kalau bisa jangan kasi mereka (pak ogah) uang,” ujarnya, belum lama ini.

Lebih lanjut diungkapkan, menertibkan dan membina Pak Ogah harus dilakukan secara bersama sama. Soalnya, kata Kombes Pol Faizal, munculnya dari faktor Ekonomi.

“Karena mereka tidak ada lapangan pekerjaan tetap. Jika ada pekerjaannya insya Allah tidak ada pak Ogah di jalanan,” terangnya lagi.

Pantauan Lintasterkini.com, Minggu (23/1/2022) pak ogah masih marak di sejumlah putaran di jalan kota Makassar. Tidak hanya di jalan protokol, mereka juga marak berada di jalan-jalan alternatif.

Tidak jarang dari para pak ogah ini menjadi sumber kemacetan. Soalnya, mereka mendahulukan kendaraan roda empat yang akan memutar dan memberikan uang.

“Ada yang tidak diberi uang malah mereka memaki. Salah satunya di Jalan Hertasning Makassar,” kata Bahar, salah seorang pengendara. (*)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya17 Mei 2022 11:53
Intip Keindahan Bukit Hijau di Taman Purbakala Sumpang Bita, Pangkep
MAKASSAR – Jalan-jalan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep) jangan lupa untuk singgah menikmati wisata alam Taman Purbakala di Sumpang Bita, Kecama...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...