Logo Lintasterkini

Tasbih Kosong Segera Tayang 2 Februari 2023

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 23 Januari 2023 10:28

Tasbih Kosong Segera Tayang 2 Februari 2023

MAKASSAR – Film yang berjudul Tasbih Kosong akan tayang serentak pada tanggal 2 Februari 2023 di bioskop-bioskop Indonesia. Film yang bergenre horor thriller ini di produksi oleh Rumpientertainment yang berkolaborasi dengan macora cinema & snap movie.

Terkait dari latar belakang cerita, film tasbih kosong mengusung set pada tahun 90an. Baik dari segi kostum, property dan lainnya. Cerita film tasbih kosong diangkat dari kisah nyata. Dari beberapa daerah yang ada di Indonesia salah satunya di Sulawesi selatan. dan dari beberapa narasumber yang ada.

Untuk lokasi penggarapan film tasbih kosong, baik dari tim produksi maupun tim kreatif memilih tempat yang ada di salah satu provinsi Sulawesi selatan. Tepatnya, di kabupaten soppeng.

Selain alasan dari teman-teman di tim produksi memilih kab.soppeng sebagai lokasi syuting karna bangunan/rumah kuno masih banyak di daerah tersebut, kab.soppeng punya daya tarik tersendiri mulai dari keindahan alam yang dimiliki yang cocok untuk syuting, masyarakatnya yang welcome dan di samping itu juga, di kabupaten tersebut dijuluki sebagai daerah mistis oleh beberapa orang sehingga Feel pada saat proses syuting film tasbih kosong sangat dapat di rasakan.

Meskipun mengusung konsep skala nasional. Akan tetapi, Film tasbih kosong juga menampilkan kearifan lokal yang ada di Sulawesi selatan. khususnya di kabupaten Soppeng. Ada beberapa sepenggal dialog dalam film tasbih kosong menggunakan bahasa soppeng (sulawesi selatan). Begitupun untuk cemilan khas dari kabupaten soppeng Dan lain sebagainya.

Proses syuting memakan waktu kurang lebih sebulan. Untuk penggarapannya sampai tahap rilis memakan waktu Kurang lebih hingga 7 bulanan.

Untuk pemain yang terlibat di film ini antara lain ;
Riskyana Hidayat (Miss Aura Internasional 2022) as Asti
Fritz Friedrich as Umar
St.Ardiana Arifin as Rajeng
Muh. Taufik Achmad as Tiro
Amir desar as Imam desa
Dj Irviprada as Dewi

Sutradara & Penulis
– Arie Achmad Buang

Astrada
– Hasan Basri

Director Of photografy
– Haris Syamsu Ali

Produser Eksekutif
– Mohit.NV & Sunarti sain

Produser
– Alm. Muh.Zauqiah

Produser pelaksana
– Atnan Nonci

Untuk kendala atau gangguan pada saat proses syuting, baik dari tim produksi, tim kreatif hingga talent hampir di rasakan tiap kali pada saat proses pengambilan gambar. Mulai dari cuaca yang tidak menentu, sampai gangguan-gangguan mistis di alami.

Adapun dari penayangan film tasbih kosong. Film tasbih kosong tayang kurang lebih akan hadir di 47 kota yang ada di Indonesia. Tidak ada gala premiere, dengan alasan menghindari spoiler dari cerita film tasbih kosong.

Terkait dari target penonton, kiranya mungkin bisa melebihi harapan kami di angka 1 juta dan kalau bisa bahkan tembus di angka 10 juta penonton. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News30 Januari 2023 11:55
Pimpin Sertijab Empat Kapolsek, Kapolres Pinrang : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
PINRANG — Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Kapolsek jajarann...
News30 Januari 2023 11:02
Forkopimda hingga Komunitas Rayakan Ulang Tahun Danny Pomanto Ke-59
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menginjak usia yang ke-59 tahun, Senin (30/1/2023). Pergantian umur tid...
News30 Januari 2023 09:04
Kenakan Sepatu dari UMKM di Maros, Gubernur Sulsel Dorong Penggunakan Produk Dalam Negeri
MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, terus mendorong penggunaan produk dalam negeri. Hal itupun terus digalakkan Andi Sudirman, b...
News30 Januari 2023 08:17
F8 Makassar Kembali Masuk Kalender Top 10 KEN 2023
MAKASSAR – Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar kembali masuk dalam kalender Top 10 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2...