Logo Lintasterkini

Polres Pangkep Gencar Melaksanakan Operasi Yustisi

Maulana Karim
Maulana Karim

Selasa, 23 Februari 2021 11:29

Anggota Polres Pangkep saat menggelar Operasi Yustisi.
Anggota Polres Pangkep saat menggelar Operasi Yustisi.

PANGKEP — Polres Pangkep beserta Polres Jajaran tak henti-hentinya melaksanakan Operasi Yustisi guna Pendisiplinan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat guna menekan angka penularan Covid-19, Senin, (22/02/2021).

Polres Pangkep mendukung langkah pemerintah dalam menggelar Operasi Yustisi guna pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya, di wilayah hukum Polres Pangkep yakni, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo mengatakan bahwa kegiatan Operasi Yustisi kali ini digelar di beberapa wilayah Kabupaten Pangkep diantaranya, Desa Mandalle, Kecamatan Bungoro dan beberapa daerah lain yang tersebar di Kabupaten Pangkep.

“Yah memang betul, personil Polsek Mandalle melakukan Operasi Yustisi dan sosialisasi Protokol Kesehatan covid-19 di beberapa titik keramaian seperti Kafe, Warkop, Kios dan tempat-tempat lainnya yang berada di Mandalle,” ujar AKBP Endon.

Mantan Kapolres Enrekang ini juga menambahkan bahwa Himbauan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan ini dilakukan oleh Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) dengan melibatkan personil Sumda yang dipimpin masing-masing Paur Bag Sumda.

Lanjut Endon, Polsek Bungoro turut serta melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah hukumNya. Kegiatan dipimpin oleh Aiptu Patahuddin bersama piket gabungan giat Operasi Yustisi.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut didapati bebrapa pelanggar mulai dari pelanggar tidak Memakai masker dengan benar, masker di bawah dagu dan pelanggar tidak memakai masker.

“Dalam operasi yustisi para pelanggar di berikan Sanksi teguran Lisan dan kita beri masker”. Ucap Kapolres Endon.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan Kepada Warga Masyarakat untuk senangtiasa Memakai masker, Membiasakan diri Mencuci tangan, Tetap Menjaga jarak serta Menghindari berkerumun.” tambah Endon Nurcahyo.

Kapolres Pangkep juga berpesan bahwa dengan digelarnya Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan berharap bisa menekan jumlah positif covid-19.

“Semoga kegiatan Operasi Yustisi ini dapat menekan jumlah positif Covid-19 di Indonesia khususnya,Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan,” Harapnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bhayangkari Cabang Gowa Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Warga
News06 Maret 2021 19:30
Bhayangkari Cabang Gowa Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Warga
Selain pelajar, pelatihan menjahit ini juga melibatkan anak-anak putus sekolah dan warga prasejahtera lainnya di daerah Bontonompo....
Kunjungan Kerja Karorena Polda Sulsel di Polres Soppeng
Lintas Info06 Maret 2021 18:48
Kunjungan Kerja Karorena Polda Sulsel di Polres Soppeng
Dalam kunjungannya Karorena Polda Sulsel disambut langsung oleh Wakapolres Soppeng Kompol La Makkanenneng.SE beserta PJU personil Polres Soppeng....
Pengamat Sebut KLB Partai Demokrat Merefleksikan Kegagalan AHY
Politik06 Maret 2021 17:00
Pengamat Sebut KLB Partai Demokrat Merefleksikan Kegagalan AHY
Apalagi, melalui KLB itu Moeldoko diputuskan menjabat Ketua Umum Peride 2021-2025. Tentunya partai ini akan menghadapi dualisme kepemimpinan....
Makassar Recover Didesain Multi Inovasi, Danny Akan Buat Hari Ojol
Bersama Melawan Covid-1906 Maret 2021 16:02
Makassar Recover Didesain Multi Inovasi, Danny Akan Buat Hari Ojol
Untuk memulihkan perekonomian masyarakat di masa pandemi covid-19, Danny Pomanto akan membuat regulasi dengan memanfaatkan moda transportasi berbasis ...