Logo Lintasterkini

Bukit Baruga-Bank Mandiri Teken MoU, Target Penjualan 110 Unit di Tahun 2024

Fakra
Fakra

Jumat, 23 Februari 2024 16:17

PT Bumi Asri menandatangani MoU dengan PT Bank Mandiri di Baruga Driving Range Golf, Perumahan Bukit Baruga, Makassar Jum’at, 23 Februari 2024.
PT Bumi Asri menandatangani MoU dengan PT Bank Mandiri di Baruga Driving Range Golf, Perumahan Bukit Baruga, Makassar Jum’at, 23 Februari 2024.

MAKASSAR – PT Bumi Asri Nusa dibawah naungan Kalla Land & Property resmi menjalin perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Perjanjian tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Baruga Driving Range Golf, Perumahan Bukit Baruga, Makassar pada Jum’at, 23 Februari 2024.

Sales Residential Senior Manager Kalla Land, Iwan Richardo Nainggolan mengatakan, target penjualan Bukit Baruga hingga 110 unit rumah sepanjang tahun 2024 dengan kurs nilai mencapai hingga Rp 153 miliar.

“Tahun ini akan ada proyek baru yang akan diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pasar di sektor properti. Insyaallah, dengan penandatangan MoU bersama Bank Mandiri kita optimis untuk merealisasikannya,” kata Olan, sapaan akrabnya.

Olan tak menampik, Bukit Baruga kini menjadi kontributor paling wahid untuk penyaluran KPR Bank Mandiri selama tahun 2023. Pihaknya berharap dengan menggandeng Bank Mandiri dapat terus menjaga dan meningkatkan tren penjualan unit rumah sesuai dengan kebutuhan pasar dewasa ini.

“Tentu ini menjadi komitmen bersama untuk kedua belah pihak menyambut tahun 2024. Apalagi dengan beragam promo dan kemudahan yang diberikan oleh Bank Mandiri. Kebijakan insentif PPN DTP hingga Juni 2024, mampu menjadi pemicu untuk mendongkrak penjualan rumah,” tambah Olan.

Consumer Loan Head Regional X Sulawesi-Maluku Bank Mandiri, Encep Kusmana mengungkapkan bahwa perjanjian tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kedua belah pihak dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, khususnya pada sektor keuangan dan properti.

“Perjanjian kerjasama ini mencakup berbagai aspek, mulai dari penyaluran kredit, pengembangan proyek properti, hingga pemanfaatan layanan perbankan. Sehingga tentu, beragam benefit yang diberikan kepada customer memiliki dampak positif bagi khalayak,” ungkapnya.

Encep melanjutkan, Bank Mandiri memberikan promo spesial untuk nasabahnya yang ingin memiliki hunian eksklusif di Bukit Baruga dengan penawaran suku bunga yang sangat terjangkau.

“Customer yang gajinya melalui Payroll Bank Mandiri bisa DP 0 persen, dengan beragam pilihan suku bunga mulai dari 2.5% per tahun,” lanjutnya.

Tak hanya itu, menurut Encep, benefit lainnya yang dapat rasakan ialah biaya lainnya seminim mungkin.

“Dengan melihat unit rumah contoh yang dimiliki Bukit Baruga, biaya pajak hingga biaya akad kredit dapat dilakukan atas persetujuan customer meski unitnya belum jadi. Tahun ini Bank Mandiri optimis penjualan unit rumah Bukit Baruga dan tren pembiayaan kredit perumahan dapat terus tumbuh dan berimbang,” tutupnya.(***)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...