Logo Lintasterkini

Penertiban Baliho Tebang Pilih, Gambar Ipar Bupati Pinrang Tetap Terpajang

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 23 Maret 2017 23:49

Baliho Andi Irwan Hamid, ipar Bupati Pinrang, Aslam Patonangi tidak ditertibkan.
Baliho Andi Irwan Hamid, ipar Bupati Pinrang, Aslam Patonangi tidak ditertibkan.

PINRANG – Aksi penertiban baliho yang dilakukan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pinrang, Kamis (23/3/2017) dalam rangka penilaian Adipura, menuai sorotan. Pasalnya, tindakan penertiban Satpol PP dianggap tidak profesional dan terkesan tebang pilih. Buktinya, baliho Andi Irwan Hamid, yang tidak lain adalah ipar Bupati Pinrang, Aslam Patonangi tidak ditertibkan.

Sejumlah baliho milik beberapa bakal calon Bupati Pinrang seperti Jamaluddin Jafar Jerre dan Abdul Latif Malsam yang berada di sisi jembatan pasar sore ditertibkan. Namun hal serupa tidak dilakukan aparat Satpol PP pada baliho milik balon Bupati Pinrang lainnya, Andi Irwan Hamid yang berada di sudut Taman Lasinrang Park yang nota bene lokasi paling strategis dan menjadi titik utama penilaian Adipura.

Diduga, aparat Satpol PP Kabupaten Pinrang tidak berani menertibkan baliho dengan tagline ‘Bersama Lebih Baik’ itu disebabkan balon yang bersangkutan merupakan ipar Bupati Pinrang saat ini, Aslam Patonangi.

“Kalau memang mau menertibkan baliho, harusnya jangan tebang pilih. Ini sudah jelas-jelas berada di lokasi strategis di taman kota, dimana pedagang saja dibubarkan demi Adipura, kenapa baliho itu tidak ditertibkan,” ungkap Nur, salah seorang warga yang kebetulan berada di Lasinrang Park, Kamis (23/3/2017).

Parahnya lagi, pernyataan keras dari Bupati Pinrang, Aslam Patonangi yang diteruskan ke Satpol PP agar tidak mentolerir sedikitpun pemasangan baliho atau gambar yang melekat pada pohon, ternyata tidak mempan pada baliho di sudut Lasinrang Park itu. Buktinya, selain lolos dari aksi penertiban, salah satu tiang baliho milik Andi Irwan Hamid itu malah terpaku di batang pohon.

Terpisah, Kasatpol PP Kabupaten Pinrang, Muhadir yang dikonfirmasi lintasterkini.com terkait hal itu mengatakan, baliho itu memang sengaja tidak ditertibkan personil jajarannya karena di lokasi Lasinrang Park tidak diperintahkan adanya penertiban baliho.

“Untuk lokasi Lasinrang Park, yang kita tertibkan hanya PKL-nya saja. Untuk penertiban yang terpasang di pohon, hal itu tidak kita lakukan setiap saat,” jelas Muhadir via selulernya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Dikabarkan Masuk Kabinet, PAN Siapkan Beberapa Nama Calon Menteri
Politik19 April 2021 13:29
Dikabarkan Masuk Kabinet, PAN Siapkan Beberapa Nama Calon Menteri
Pada reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo, PAN kabarnya akan mendapatkan satu pos di Kabinet Indonesia Maju....
API Ikut Dukung Program Makassar Recover, Sudah Bentuk Forum Khusus
News19 April 2021 13:07
API Ikut Dukung Program Makassar Recover, Sudah Bentuk Forum Khusus
Makassar Recover merupakan program yang dicanangkan Pemkot Makassar melalui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Sudah diluncurkan pada (5/3/2021) ...
95 Persen Peserta UTBK-SBMPTN Unhas Ikut Ujian
Dunia Kampus19 April 2021 12:48
95 Persen Peserta UTBK-SBMPTN Unhas Ikut Ujian
MAKASSAR — Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Gelombang I Universitas Has...
Dosen Unibos Beri Bantuan Ternak Sapi di Bone
Dunia Kampus19 April 2021 11:16
Dosen Unibos Beri Bantuan Ternak Sapi di Bone
Kegiatan ini dilakukan dengan pemberian ternak sapi remaja bagi warga setempat yang sebelumnya juga telah menerima bantuan ayam petelur berbasis rumah...