Logo Lintasterkini

Kapolda Sulsel Resmikan Gedung Mapolres Barru, Minta Personel Semakin Meningkatkan Profesionalisme

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Rabu, 23 Maret 2022 14:30

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana hadir pada peresmian Kantor Mapolres Barru
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana hadir pada peresmian Kantor Mapolres Barru

BARRU – Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana meresmikan Gedung Mapolres Barru, Rabu (23/3/2022). Lokasi gedung Polres yang baru ini berada di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel.

Peresmian ditandai dengan Penekanan Tombol Sirine yang dilanjutkan dengan Penandatangan Prasasti dan Pengguntingan Pita oleh Kapolda Sulsel.
Turut hadir pada peresmian Polres Barru, Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si,. Wakil Bupati Barru, bersama Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati Kusuma S.Ik, M.H., anggota DPRD Kab.Barru serta sejumlah Pejabat Forkopimda Kab.Barru dan Tokoh Agama dan Masyarakat Kab. Barru.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan bahwa hampir dua tahun negara bergelut dengan Pandemi Covid-19, dan sudah mengalami tiga gelombang dengan efek yang sangat besar. Menurutnya hal tersebut tidak mengurangi semangat dan terbukti dengan menurunnya Kasus Covid-19 di Prov. Sulsel.

Kapolda Sulsel mengungkapkan rasa syukurnya serta mengucapkan selamat atas terbentuknya Mapolres Barru, sebagai wujud perhatian guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

Kapolda Sulsel juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terkait yang telah mendukung dan membantu hingga terbentuknya Polres Barru, serta mohon bantuan kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan.

“Saya berharap ke Kapolres dan Personel Polres Barru, dengan adanya gedung baru ini agar meningkatkan efektifitas, efesiensi, kreatifitas dan profesionalisme anggota, wujudkan rasa aman, karena rasa aman merupakan hak hakiki yang harus dimiliki oleh masyarakat,”jelas Kapolda Sulsel.

Kapolda menegaskan kepada seluruh Personel Polres Barru, agar dapat menjaga serta merawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dimiliki untuk menunjang tugas sehari-hari.

Diketahui Gedung yang berlantai tiga ini mulai resmi dibangun sejak puncak HUT Barru ke-16 tepatnya pada Selasa 9 Maret 2021 lalu dimana Peletakkan batu pertama dilakukan oleh mantan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, bersama Andi Sudirman Sulaiman yang saat itu masih menjabat sebagai Plt Gubernur Sulsel. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....