Logo Lintasterkini

Mahasiswa S3 Ilmu Ekonomi Unhas Bahas Kartini Lewat Webinar

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 23 April 2021 17:16

Mahasiswa S3 Ilmu Ekonomi Unhas Bahas Kartini Lewat Webinar

MAKASSAR — Program Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Webinar Doctoral Economic Student Seminar Series (DESS#7), Jumat (23/4/2021).

Webinar ini dilaksanakan sebagai peringatan Hari Kartini dengan topik Momentum Membangun Ekonomi Perempuan.

Anas Iswanto Anwar, Ketua Prodi Doktor Ilmu Ekonomi FEB Unhas dalam sambutan pembukaannya menyambut baik pelaksanaan acara ini. Di mana semua narasumber adalah mahasiswa yang sementara menyelesaikan studi doktoral di Unhas.

Acara seperti ini yang sudah dilaksanakan sebanyak 7 kali sebagai wadah untuk menampilkan para mahasiswa doktoral.

Prof Indrianty Sudirman, sebagi keynote speaker memaparkan bahwa wanita Indonesia saat ini sangat beruntung karena dapat mengenyam hasil buah tangan dari ibu kita Kartini. Lewat perjuangannya, kini wanita Indonesia dapat meraih pendidikan yang tinggi. Bahkan dapat menduduki posisi tertinggi dalam suatu kepemimpinan.

“Emansipasi wanita adalah memberikan kesempatan kepada wanita untuk mengembangkan potensinya semaksimum mungkin,” kata dia.

Indri berharap melalui momen Hari Kartini, perempuan di Indonesia bisa menjadi perempuan yang bisa ikut memajukan Indonesia. Berprestasi sehingga menjadi kebanggaan Indonesia juga keluarga.

Moderator Dahniyar Daud, Dosen STIE Tri Dharma Nusantara memandu acara seminar dengan menampilkan beberapa narasumber.

Yakni Suryani Syamsuddin (Dosen FE UNSULBAR) dengan topik “Peranan Perempuan Multitalenta Manajemen di Era Milenial”; Arni Karina (Dosen Univ. Nasional Jakarta) yang membawakan materi “Perempuan Dalam Perspektif Multitasking dan Profesi Auditor Internal”; Heni Suryanti (Dosen FE Universitas Nasional Jakarta) judul “Peran Perempuan Dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE)”; dan St Ramlah (Dosen STIE Tri Dharman Nusantara) dengan judul “Peran Perempuan Dalam Menunjang Ketahanan Ekonomi Keluarga”.

Ketua Himpunan Mahasiswa Doktor Ilmu Ekonomi, Abd Rahman menutup seminar ini dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berartisipasi pada acara ini yang dihadiri sekitar 100 partisipan.

Dia berharap seminar yang melibatkan para mahasiswa doktor ini sangat bermanfaat dan dapat berlanjut dengan topik-topik menarik lainnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Larang Salat Id di Karebosi, Ini Klarifikasi Danny Pomanto
Bersama Melawan Covid-1908 Mei 2021 00:19
Larang Salat Id di Karebosi, Ini Klarifikasi Danny Pomanto
Menurutnya, Pemkot Makassar tidak ingin terjadi konsentrasi massa dalam jumlah besar saat salat id berlangsung nanti....
ASN Nekat Mudik Lebaran 2021? Awas, Masyarakat Bisa Laporkan
Nasional07 Mei 2021 23:36
ASN Nekat Mudik Lebaran 2021? Awas, Masyarakat Bisa Laporkan
“Pemerintah meminta partisipasi masyarakat sebagai pengawas eksternal untuk melaporkan ASN yang terbukti mudik saat lebaran tahun ini,” kata Rini....
Iuran BPJS Ketenagakerjaan Diupayakan Bisa Dibayar Lewat Bank Sampah
News07 Mei 2021 23:34
Iuran BPJS Ketenagakerjaan Diupayakan Bisa Dibayar Lewat Bank Sampah
"Tekhnisnya ini, warga membawa sampah yang dikumpulkan untuk dijadikan iuran BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 16.800 per bulan. Dan banyak sekali manfa...
Lindungi Masyarakat dari Pandemi, Godrej Indonesia Keluarkan Produk Saniter
Bersama Melawan Covid-1907 Mei 2021 23:07
Lindungi Masyarakat dari Pandemi, Godrej Indonesia Keluarkan Produk Saniter
"Kami menggabungkan keduanya menjadi satu elemen fungsi utama untuk mempercepat inovasi dalam upaya memastikan pengembangan produk secara progresif de...