Logo Lintasterkini

Aparat Janji Tindak Tegas Pelanggar Bongkar Muat Di Pinrang

Wandi Lintasterkini
Wandi Lintasterkini

Senin, 23 Mei 2016 17:06

Pertemuan Pihak Terkait membahas solusi pelanggaran aktifitas truk bongkar muat di Kabupaten Pinrang.
Pertemuan Pihak Terkait membahas solusi pelanggaran aktifitas truk bongkar muat di Kabupaten Pinrang.

PINRANG – Aktifitas truk bongkar muat yang seenaknya beraktifitas di kawasan Jalan Andi Makassau, Abdullah, Kartini, Imam Bonjol, dan LaKando, Kabupaten Pinrang, dianggap sudah sangat meresahkan karena melanggar aturan yang ada sehingga kerap menjadi biang kemacetan.

Untuk itu, pihak Dinas Perhubungan Pemda Pinrang dan Unit SatLantas Polres Pinrang menyatakan siap melakukan tindakan tegas sesuai aturan kepada para pelanggarnya.

Ini terungkap dalam pertemuan antara pihak yang terkait, Senin (23/5/2016), di aula Kantor Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Pertemuan ini dipimpin Camat Watang Sawitto Andi Mahmud Bancing didampingi tiga kepala kelurahan terkait yakni Penrang, Sawitto, dan Jaya, serta Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Abdul Rahman Usman, Kanit Lantas Polsek Urban Watang Sawitto, Ipda H Nurdin Madong, perwakilan kantor Perizinan BP2TPM, Satpol PP, dan beberapa pemilik usaha.

Namun yang disayangkan, dari 20 pemilik usaha yang diundang, hanya 4 yang datang menghadiri pertemuan ini.

Camat Watang Sawitto, Andi Mahmud Bancing dalam keterangannya menegaskan, pihaknya sangat menyesalkan permasalahan ini yang terus berlarut larut.

“Ini sudah pertemuan yang keenam. Seharusnya tidak perlu seperti ini, karena dipertemuan yang keempat senuanya sudah jelas, dimana poin poin yang mengatur sudah disepakati dan ditandatangani bersama,” jelasnya.

Mahmud menyatakan, jika midelnya seperti ini, dimana para pemilik usaha tidak mau konsisten mentaati aturan serta poin poin kesepakatan, pertemuan pembahasan akan berulang terus.

“Mudah mudahan ini menjadi pertemuan yang terakhir sehingga tidak ada lagi pertemuan ketujuh dan seterusnya,” pinta Mahmud.

Menyikapi permasalahan ini, Kadishub Pinrang, Abdul Rahman Usman menyatakan, permasalahan ini bisa dituntaskan apabila semua pihak yang terkait bisa menjaga konsistensinya akan aturan yang telah disepakati.

“Kita semua harus konsistensi akan aturan yang ada. Aktifitas truk bongkar muat harus jam diatas pukul 14.00 Wita, dan aturan ini harus pemilik usaha sampaikan kepada ekspedisi barang. Kalau masih adas yang berani melanggar, tolong teman teman Lalu Lintas menindak tegas dengan menilang pelanggarnya,” tegas Rahman.

Rahman menambahkan, apabila aktifitas truk bongkar muat sudah sesuai aturan namun masih berimplikasi kemacetan, silahkan menghubungi pihaknya dan ia akan segera menerjunkan personilasnya untuk menangani sehingga kemacetan bisa diurai.

Hal senada juga ditegaskan, Kani Lantas Polsek Urban Watang Sawitto, Ipda H Nurdin Madong. Ia berjanji, pihaknya akan turun langsung bersama Dishub memantau dan mengawasi aktifitas truk bongkar muat ini.

“Kami turun bersama Dishub. Kalau ada yang melanggar, kami siap tindak tegas dengan surat tilang,” janjinya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Grebek Rumah Warga di Kasimpureng Bulukumba, Polisi Temukan Sabu-sabu
Hukum & Kriminal21 Januari 2021 04:20
Grebek Rumah Warga di Kasimpureng Bulukumba, Polisi Temukan Sabu-sabu
Saat diringkus, SK mengakui perbuatannya. Sering memperjual belikan (pengedar) dan mengkonsumsi sabu-sabu....
Bercinta 2 Kali Dalam Seminggu Bisa Tingkatkan Imun di Masa Pandemi Covid-19
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 03:57
Bercinta 2 Kali Dalam Seminggu Bisa Tingkatkan Imun di Masa Pandemi Covid-19
Orang yang berhubungan seks memiliki imunoglobulin A (IgA) tertinggi dalam air liur mereka....
Ada 54 Daerah Zona Oranye Bergeser ke Zona Merah, Ini Rinciannya !
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 02:56
Ada 54 Daerah Zona Oranye Bergeser ke Zona Merah, Ini Rinciannya !
"Apabila kita lihat peta (zonasi), hampir seluruh daerah di Indonesia memiliki risiko penularan Covid-19 yang sangat tinggi," jelas Juru Bicara Satgas...
Reaksi Pasca Vaksinasi: Kebanyakan Hanya Pegal, Lapar, dan Mengantuk
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 02:20
Reaksi Pasca Vaksinasi: Kebanyakan Hanya Pegal, Lapar, dan Mengantuk
"Reaksi ini wajar dan masuk dalam kategori ringan. Kalaupun ada demam itu wajar sebagai suatu reaksi dalam pembentukan imunitas dalam tubuh,” kata d...