Logo Lintasterkini

Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Menerima Penghargaan Dari Kemenkes

Fakra
Fakra

Kamis, 23 Mei 2024 19:40

Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) memperoleh penghargaan dari Kementerian Kesehatan sebagai bukti nyata keberpihakan universitas terhadap layanan kesehatan di daerah.(Foto:FK Unhas)
Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) memperoleh penghargaan dari Kementerian Kesehatan sebagai bukti nyata keberpihakan universitas terhadap layanan kesehatan di daerah.(Foto:FK Unhas)

MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) memperoleh penghargaan dari Kementerian Kesehatan sebagai bukti nyata keberpihakan universitas terhadap layanan kesehatan di daerah.

Penghargaan ini diserahkan kepada Dekan FK UNHAS dalam acara Forum Komunikasi Nasional Tenaga Kesehatan yang dihadiri oleh semua pemangku kepentingan di bidang kesehatan, termasuk pemerintah pusat dan daerah.

Penghargaan ini diberikan atas prestasi FK UNHAS dalam memiliki jumlah peserta terbanyak dari daerah DTPK (Daerah Tertinggal, Perbatasan, dan Kepulauan) dan DBK (Daerah Bermasalah Kesehatan) yang menerima beasiswa pendidikan spesialis.

Selama dua tahun berturut-turut, FK UNHAS telah konsisten meraih penghargaan ini, mencerminkan komitmen universitas dalam memperkuat layanan kesehatan di daerah.

Sebanyak 27 persen dari total dokter peserta spesialis FK UNHAS merupakan penerima beasiswa Kemenkes, yang berjumlah 534 dokter dari tahun 1924.

Mereka akan kembali ke daerah DTPK dan DBK setelah menyelesaikan pendidikan spesialis mereka, untuk memperkuat layanan spesialis di kawasan Indonesia Timur yang minim akan sumber daya kesehatan.

Prestasi ini juga sejalan dengan arahan Rektor UNHAS, yang menegaskan bahwa universitas tersebut adalah Jangkar Indonesia Timur dan harus menjadi solusi dari banyak masalah di wilayah tersebut, termasuk layanan kesehatan.

Dengan demikian, penerimaan penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi FK UNHAS, tetapi juga memperkuat komitmen universitas dalam mendukung pembangunan kesehatan di daerah.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....