Logo Lintasterkini

Rektor Unhas Terima Kunjungan Duta Besar Uni Eropa, Bahas Peluang Kemitraan Pengembangan Tridarma

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 23 Juni 2023 20:41

Rektor Unhas Terima Kunjungan Duta Besar Uni Eropa, Bahas Peluang Kemitraan Pengembangan Tridarma

MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menerima kunjungan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darusallam (H.E Dr. Vincent Piket).

Kunjungan tersebut berlangsung pukul 13.00 Wita di Ruangan Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat (23/06).

Turut mendampingi Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan (Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil), Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual (Asmi Citra Malina, S.Pi., M.Agr., Ph), plh. Direktur Rumah Sakit Unhas (Dr. dr. Andi Indahwaty As., S.Ked., MHSM) dan beberapa jajaran pimpinan RS.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. JJ menjelaskan berbagai capaian Unhas dalam berbagai bidang. Dirinya mengatakan, sebagai perguruan tinggi Unhas memiliki komitmen untuk peningkatan kualitas berkelanjutan dan menjadi semangat universitas sejak didirikan tahun 1956.

Sebagai PTN terbesar dengan berbagai capaian tidak hanya di bagian Timur Indonesia, berbagai langkah strategis terus dioptimalkan salah satunya dengan memperluas kemitraan berbagai pihak. Prof JJ mengharapkan pemerintah Uni Eropa bisa memberikan peluang kolaborasi dalam berbagai bidang utamanya sektor pendidikan.

“Upaya internasionalisasi terus kita lakukan dengan memperluas kemitraan berbagai pihak. Selama ini, Unhas terus berupaya secara optimal hadir ditengah masyarakat sesuai kapasitas yang dimiliki,” jelas Prof. JJ

Menanggapi hal tersebut, Vincent memberikan apresiasi atas berbagai capaian yang telah diperoleh Unhas sebagai perguruan tinggi. Dirinya juga banyak memberikan penjelasan tentang hubungan multilateral termasuk dalam bidang pendidikan.

Rektor Unhas dan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam dalam kesempatan tersebut banyak berdiskusi tentang peluang kemitraan khususnya dalam bidang pendidikan.

Secara umum, kunjungan tersebut dalam rangka melihat langsung pengembangan RS dan kuliah umum yang mana Vincent Piket hadir sebagai narasumber utama. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis13 Juli 2024 23:00
Bukit Baruga Serah Terima Kunci Rumah Jasmine Residence Sebanyak 31 Unit
MAKASSAR – Bukit Baruga sukses menggelar seremonial serah terima kunci kepada sejumlah user untuk pembelian unit hunian terbaru, yaitu Tipe Prim...
Pemerintahan13 Juli 2024 11:02
Gowa Semakin Dilirik, Investasi Capai Rp400 Miliar di Bidang Pariwisata 
GOWA – Beautiful Malino 2024 kembali digelar dengan mengangkat tema “Harmony of Malino” yang memiliki makna keseimbangan dan dibuka ...
News13 Juli 2024 10:52
PT GMTD Bagikan 100 Paket Nasi Box di Sekitaran Kawasan Tanjung Bunga
MAKASSAR – PT GMTD Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 100 paket nasi kotak di sekitaran kawasan T...
Peristiwa13 Juli 2024 10:38
Dua Remaja Maros yang Tenggelam di Air Terjun Jami Ditemukan Meninggal
MAKASSAR – Kurang dari 24 jam setelah melaksanakan upaya pencarian terhadap dua warga Maros. Tim Sar gabungan menemukan kedua korban setelah mel...