Logo Lintasterkini

Pemkot Makassar Bakal Kembali Gandeng Singapore Coorperation Enterprise

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 23 Juli 2021 17:53

Pemkot Makassar Bakal Kembali Gandeng Singapore Coorperation Enterprise

MAKASSAR — Pemkot Makassar bersama Singapore Coorporation Enterprise (SCE) akan mengulang kerja sama bidang Capacity Building yakni peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan yang digelar secara virtual, antara Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto bersama manajemen SCE.

Danny mengatakan, peningkatan sumber daya manusia bagi aparatur sipil negara (ASN) dipandang sangat perlu untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing SDM di pemerintahan daerah.

“Ini adalah moment yang sangat bagus, apalagi tahun 2014 kita pernah laksanakan pelatihan ASN bersama SEC dan tahun ini kita akan ulang kembali,” kata Danny.

Untuk merealisasikan kerjasama tersebut, pemerintah kota Makassar telah menyerahkan proposal kepada pihak Komisaris SEC .

Dari proposal yang sudah diajukan, kata Danny sejauh ini tidak banyak yang dikoreksi oleh SEC sehingga Pemkot mempersiapkan dokumen kerjasamanya.

“Harapan kita pihak SEC setuju dengan proposal dan tidak banyak dikoreksi, rencananya kita buat tahun depan pada bulan September karena saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19,” jelas Danny.(*)

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...