Logo Lintasterkini

Relawan Covid di Makassar Dirikan Tempat Isoman Secara Sukarela

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 23 Agustus 2021 11:18

Tempat Isolasi mandiri yang dibangun oleh relawan di Makassar
Tempat Isolasi mandiri yang dibangun oleh relawan di Makassar

MAKASSAR – Relawan Covid-19 di Makassar mendirikan tempat isolasi mandiri secara sukarela bagi pasien Covid-19 dengan tanpa gejala hingga bergejala ringan. Obat hingga makanan bagi pasien ini ditanggung oleh para donatur dan dermawan.

Tempat isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 didirikan oleh Profesor Andi Asadul Islam di kawasan Antang Kecamatan Manggala Kota Makassar . Dengan meminjam gedung milik kementrian kesehatan bersama dengan para relawan covid 19 ia mendirikan tempat isolasi mandiri ini secara sukarela.

Di tempat isolasi mandiri ini bisa menampung sebanyak 80 pasien covid 19 secara bergantian dengan tanpa gejala hingga bergejala. Di lokasi ini juga terdapat sejumlah dokter ahli untuk membantu mengawasi pasien isolasi mandiri.

Biaya operasional tempat isolasi mandiri juga berasal dari para donatur dan sukarelawan yang mengantarkan makanan dan vitamin setiap harinya. Salah satunya yang diberikan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di tempat isolasi mandiri terpadu ini mendapatkan 80 paket bantuan yang terdiri dari perlengkapan mandi, susu, dan juga makanan.

Selain itu para donatur ini juga menyumbangkan 20 unit oksigen concentrator, 300 masker, dan 100 tabung oksigen yang siap pakai bagi pasien covid-19. Selain itu bantuan ini juga diserahkan ketiga rumah sakit dan dua tempat isolasi mandiri.

Bantuan diberikan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

Profesor Andi Asadul Islam tempat isolasi tersebut sengaja didirikan untuk menampung masyarakat yang terpapar Covid-19 sebagai tempat isloasi mandiri. “Adapun bantuan kami dapatkan setiap hari dari pada donator dari berbagai pihak,” ungkapnya, Minggu (22/8/2021).

Dikatakan pula, tempat tersebut murni dari relawan dan tidak ada hubungannya dengan pemerintah. “Kali ini kami mendapatkan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang tentunya akan sangat berguna untuk tempat ini,” tambahnya.

Sementara itu Henny Laurence sebagai donator dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengatakan, pihaknya sengaja datang memberikan bantuan yang diharapkan bisa digunakan semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat dalam menekan angka Covid-19 di Makassar.

“Untuk saat ini kami baru bekerjasama dengan tempat isolasi mandiri ini dengan memberikan masker, oksigen dan beberapa alat-alat yang dibutuhkan lainnya,” terangnya. (*)

Penulis : Herwin Bahar

 Komentar

 Terbaru

News18 September 2021 17:57
Razia Kos-kosan, Polisi Temukan Pasangan Penyuka Jenis dan Kondom Bekas Pakai
Razia kos-kosan kembali dilancarkan aparat kepolisian. Kali ini, sepasang pria diduga penyuka sesama jenis dan tiga pasangan muda-mudi terjaring razia...
News18 September 2021 17:02
Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Tamalate Suskes Gelar Vaksinasi Presisi Pelajar di SMAN 20 Makassar
MAKASSAR– Vaksinasi COVID-19 di Indonesia, terus digencarkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Bahkan, pemerintah pusat sudah mener...
Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...