Logo Lintasterkini

SD IT Al Fadiyah Sungguminasa Latih Kemandirian dan Bangun Karakter Siswa

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 23 Oktober 2022 12:39

SD IT Al Fadiyah Sungguminasa
SD IT Al Fadiyah Sungguminasa

GOWA – Untuk membangun karakter dan kemandirian siswa dan siswi sejak dini, Sekolah Islam Terpadu (SD IT) Al Fadiyah Sungguminasa melaksanakan kegiatan Al Fadiyah Islamic Camp (AISCA), di Dusun Bilayya, Desa Pallantikang, Kecamatan Patallsang, Kabupaten Gowa.

Kepala sekolah SD IT Al Fadiyah, Rahmat Machmud, S.Pd.i , M.Pd mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangun Self Leadership bagi siswa siswi terutama memperkuat mental dan spiritual peserta didik.

“Ada banyak materi yang kita berikan dalam kegiatan kegiatan ini, siswa siswa juga diajarkan tentang adab-adab, bekerjasama, kesabaran dan kemandirian. Kita juga kemas melalui game atau bermain yang membuat enjoy dan happy para peserta didik,”katanya, Sabtu (23/10/2022).

Dirinya pun berharap apa yang menjadi agenda dan program sekolah yang dipimpinnya dapat terealisasi dengan baik serta senantiasa semakin mendekatkan dengan pencapaian visi dan misi untuk menjadi insan qurani, cerdas berakhlak mulia.

Panitia pelaksana kegiatan, Anugrah, S.Pd menambahkan seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini diajarkan materi Leadership tentang kepemimpinan, ada juga materi Murojaah Quran tentang hafalan bacaan, materi Public Speaking, dan Tadabbur Alam.

“Ada empat materi yang kita berikan kepada peserta didik, semuanya disajikan dalam bentuk challenge dan games,”ungkapnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan ini sendiri diikuti sebanyak 74 siswa dari kelas V yang berlangsung selama dua hari, dimulai sejak Jumat hingga Sabtu Oktober 2022.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini kata Anugrah untuk mendukung visi sekolah dalam implementasi akhlaq terhadap sesama maupun lingkungan serta melatih kemandirian dan tanggung jawab serta senantiasa beribadah dan dekat dengan Qur’an di manapun kaki berpijak. (*)

Penulis : Yan

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...