Logo Lintasterkini

Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 23 Oktober 2024 20:04

Sekkab Mayor Teddy bersama Presiden RI Prabowo Subianto
Sekkab Mayor Teddy bersama Presiden RI Prabowo Subianto

JAKARTA – Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringatan kepada para menteri di Kabinet Merah Putih.

Mantan ajudan Prabowo Subianto ini mengeluarkan dua poin penting yang menjadi perhatian utama. Peringatan ini mengejutkan banyak pihak, mengingat Mayor Teddy adalah sosok baru dalam kabinet.

Melalui pesan di grup WhatsApp Kabinet Merah Putih, Mayor Teddy menekankan pentingnya kehati-hatian dalam menjalankan tugas. Berikut adalah isi peringatannya:

Yth. Para Menteri Kabinet Merah Putih,

Dengan hormat, saya ingin mengingatkan untuk kebaikan bersama:

  1. Dalam masa awal jabatan, harap berhati-hati dalam membuat surat atas nama, kop, atau stempel kementerian, serta tanda tangan menteri. Hal ini terutama terkait dengan acara pribadi dan untuk menghindari potensi polemik di masyarakat.
  2. Tekankan kepada bagian Humas/Media di setiap kementerian untuk lebih berhati-hati dalam mencegah peretasan atau pengambilalihan website/media sosial resmi kementerian masing-masing.

Terima kasih.

Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi mengonfirmasi bahwa peringatan tersebut memang disampaikan oleh Sekretaris Kabinet melalui grup WhatsApp. Ia menjelaskan bahwa imbauan tersebut bertujuan agar semua menteri lebih berhati-hati dalam penggunaan kop surat dan tanda tangan resmi kementerian.

Peringatan ini juga merupakan respons terhadap insiden yang melibatkan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes-PDT) Yandri Susanto, yang menggunakan surat resmi kementerian untuk keperluan pribadi.

“Iya, (Seskab memberi peringatan). Kami harus siaga bersama. Kepercayaan publik yang besar ini harus kita jaga bersama. Semua imbauan ini ditujukan untuk semua menteri di Kabinet Merah Putih,” ujarnya kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2024). (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
News23 Oktober 2024 16:22
Operasi Zebra Pallawa 2024 Masuki Hari Kesepuluh, Pengendara Tertib Dapat Helm Gratis
BONE  – Memasuki hari kesepuluh Operasi Zebra Pallawa 2024, Satlantas Polres Bone menggelar kegiatan di halaman Mapolsek Tanete Riattang, Kabup...