Logo Lintasterkini

Developer Game Bandung Unjuk Gigi di Paris

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 23 November 2012 19:36

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Dua developer game asal Bandung, Agate Studio dan Nightspade, berkesempatan unjuk gigi di Paris, Prancis, dalam acara Game Connection yang dihelat 28-30 November 2012.

Keikutsertaan mereka merupakan undangan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Parekraf) demi meningkatkan kualitas industri kreatif di Tanah Air.

Bagi Agate, keikutsertaan mereka di acara bergengsi ini bukan hanya untuk menikmati keindahan kota mode tersebut, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas gamenya di masa mendatang.

Event Game Connection pada dasarnya akan menitikberatkan kepada dunia B2B dimana seluruh game developer akan dihadapkan pada dunia bisnis, sehingga produksi game juga bisa menjadi sumber penghasilan yang baik.

Di samping itu, event ini juga akan memberikan wawasan yang baik bagi para game developer untuk bisa bertahan di lingkungan bisnis baik dalam situasi mudah ataupun sulit.

Partisipasi Agate Studio pada Game Connection ini merupakan sebuah bentuk dukungan pemerintah terhadap pertumbuhan game developer lokal.

“Suatu kehormatan besar karena kami diundang ke Paris dalam rangka memperkenalkan eksistensi Indonesia dalam industri game internasional. Melalui kesempatan seperti ini juga, Indonesia bisa mengikuti pesatnya perkembangan industri game di luar sana,” ujar Andrew selaku Chief Marketing Officer yang juga merupakan co-founder Agate Studio, dalam keterangannya kepada detikINET, Jumat (23/11/2012).

Dari event ini, diharapkan akan muncul benih-benih kreatif lainnya yang bisa maju ke kancah internasional, khususnya game developer lokal. Agate Studio juga berharap bisa meningkatkan hubungan komunikasi dengan game developer dari negara yang lain.

“Kami berharap kunjungan kami ke Paris ini bisa menjadi kenangan yang indah, menambah wawasan, dan bisa menjalin hubungan baik dengan game developer di luar negeri agar kita bisa belajar banyak dari mereka,” imbuh Vincent, co-founder Agate Studio yang akan menginjakkan kakinya di Paris. (dtc)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...
Ekonomi & Bisnis25 September 2022 13:05
EventFold.com Bergerak Dibidang E-Ticketing Baru Rilis 2022
MAKASSAR – EventFold.com merupakan website yang baru dirilis pada tahun 2022 dibawah naungan PT. EVENTFOLD MINDSET DIGITAL yang bergerak dalam b...
News24 September 2022 11:24
Kasus Video Viral Aipda S, Kapolres Pinrang Meminta Maaf
PINRANG – Kapolres Pinrang AKBP Roni Mustofa mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran oknum polisi Aipda S yang videonya viral di media sosial...