Logo Lintasterkini

Wiwid Gunawan, Dikabulin Cerai Malah Stres

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 23 November 2012 19:54

Wiwid Gunawan
Wiwid Gunawan

Wiwid Gunawan

JAKARTA — Mengurus perceraian bikin tenaga dan pikiran Wiwid terkuras. Tapi bisa cepat terobati oleh pacar barunya nanti..

Rumah tangga Wiwid Gunawan de­ngan Dhisa Sandi Ardiansyah, benar-benar telah berakhir. Setelah proses me­diasi gagal, artis dan model seksi itu lang­sung men­dapat putusan cerai di sidang perta­manya, kemarin. Baik Wiwid maupun Disha sudah sepakat untuk memilih ber­pisah secara baik-baik.

“Tadi melaporkan hasil mediasi, me­nyerahkan bukti dan langsung saksi. Perkara sudah diputus, dan kami merasa tidak ada masalah karena memang per­nikahannya sudah tidak nyaman,” ujar Efrizal H. Sharief, kuasa hukum Dhisa, usai sidang di Pengadilan Agama Ja­karta Selatan, kemarin.

Berbeda dengan Wiwid yang hadir di­dampingi kuasa hukum dan kedua orang­tuanya sebagai saksi, Dhisa tidak datang ke pengadilan karena tengah berada di Bandung. Seperti sebelumnya, Wiwid ma­sih juga tak mau mengung­kapkan penye­bab retaknya hubungan dia dengan pe­ngusaha asal Bandung itu. Padahal, Wiwid sendiri yang menggugat cerai.

Yang dia bilang cuma pernikahannya sudah tidak nyaman lagi. Wiwid hanya ber­syukur karena perceraiannya berjalan dengan cepat dan baik.

“Memang harapan saya tidak ber­larut-larut. Satu masalah sudah selesai, saya memang ingin berpisah baik-baik. Se­karang memikirkan masa depan saja,” katanya.

Meski telah bercerai, Wiwid menya­takan masih mau berkomunikasi baik dengan mantan suami maupun keluar­ganya. Baginya, ini merupakan pengala­man dan pelajaran hidup yang berharga supaya ke depan dia tidak mengulangi hal yang sama.

“Cerai itu tidak menyenangkan, saya juga stres. Ini butuh tenaga, pikiran, tapi memang suatu hal yang harus dijalani,” ujarnya pasrah

Saat alasan perceraian masih gelap, kabar perselingkuhan terus mengemuka. Wiwid disebut-sebut telah dekat dengan PIL (pria idaman lain) yang ironisnya juga berprofesi sebagai pengusaha. Coba di­klarifikasi, bintang film Pulau Hantu 2 dan Mudik ini memilih menghindar dan meyakinkan wartawan bahwa perceraian­nya tak berkaitan dengan pihak ketiga.

“Nggak ada kaitan sama itu. Nggak ada hubungannya,” kelit Wiwid, usai sidang.
Tidak ada keraguan dalam diri Wiwid untuk bercerai. Dia mengaku sudah me­mikirkan hal ini sejak lama. “Saya sudah tahu dengan segala konsekuensinya. Saya siap,” cetusnya.

Wiwid pun menyatakan sudah melalui proses pikir ulang berkali-kali saat ingin memutuskan akan menggugat cerai sua­minya. Katanya, ada banyak hal yang menjadi pencetus kandasnya biduk ru­mah tangga mereka.

Wiwid dan Dhisa diketahui menikah 18 April 2010. Saat itu pernikahan di­gelar secara diam-diam. Ditandai pula beberapa bulan sebelumnya Wiwid meng­hilang dari layar kaca dan lebar.

“Iya benar, saya sudah menikah 18 April lalu di Bandung. Makanya, kemarin agak vakum karena persiapan. Ini baru kerja lagi,” ucap Wiwid, kala itu.

Ada kesan pernikahan Wiwid sengaja ditutupi. Pacarannya saja tidak ketahuan. Namun pemilik nama asli Rujuniarti Sapta Pertiwi ini dengan lihai menjawab.

“Nggak juga ah. Dari dulu saya nggak pernah ngomongin atau berbagi masalah pribadi. Apalagi pers lebih menggali ka­rakter (peran) yang melekat pada saya. Jadi, nggak tersorot. Padahal, saya pacar­an sama dia sudah lama,” jelas perempuan yang memiliki ukuran bra 36B ini.

“Sebelum saya terjun ke dunia hiburan, orangtua juga sudah kenal dia. Malah, keluarga yang mendorong kami segera menikah. Alhamdulillah semua dilan­carkan,” tandas Wiwid.
Waktu itu konsep pernikahan Wiwid terbilang sederhana. Tamu yang datang ha­nya keluarga, kerabat, dan teman-te­man dekat. Teman-teman seprofesi tidak ba­nyak yang diundang. (rmol)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 19:43
Kalla Toyota Hadirkan Agya Limited Series, Angsuran 3 Jutaan dan Gratis Branding Special Edition
MAKASSAR – All New Agya menjadi salah satu kendaraan di segmen LCGC (Low-Cost Green Car) yang memiliki banyak peminat. City car ini menawarkan h...
News18 Juli 2024 18:19
Hendak Memancing di Perairan Bira Bulukumba, Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan Hanyut di Perairan Jeneponto
MAKASSAR – H Salling (50), nelayan yang dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan hanyut di...
News18 Juli 2024 13:59
Pelindo Regional 4 & Satgas Saber Pungli Sosialisasi Anti Korupsi di Pelabuhan
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Penguatan...
Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 12:30
Tempuh ±800 Kilometer, Bank Indonesia Ajak Generasi Muda Sulawesi Selatan Perluas Digitalisasi Sistem Pembayaran
MAKASSAR – Bank Indonesia terus mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat akan berbagai kebijakan dan produk digitalisasi sistem pembayar...