Logo Lintasterkini

Kapolda Sulsel : Pembangunan Tidak Akan Berjalan Jika Kamtibmas Terganggu

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 23 November 2016 11:53

Irjen Pol anton Charliyan
Irjen Pol anton Charliyan

MALILI – Kelancaran program pembangunan di suatu daerah tidak akan berjalan normal jika situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di daerah tersebut terganggu atau tidak kondusif.

Itu ditegaskan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan saat memberikan sambutan dan arahan pada kegiatan tatap muka dengan Forkominda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Selasa (22/11/2016) kemarin.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu mengungkapkan, pembangunan yang berkesinambungan di suatu daerah akan berjalan mulus dengan semangat kebersamaan warga dan pemerintah daerahnya, termasuk dukungan dari aparat keamanan yaitu TNI dan dan Polri.

“Daerah ini memiliki potensi sumber daya alam yang cukup luar biasa. Tentunya, hal itu membutuhkan sinergitas multi pihak untuk mengembangkannya. Jika daerahnya kacau, bagaimana bisa membangun. Peran semua elemen sangat diharapkan dalam mewujudkan situasi agar tetap kondusif sehingga masyarakat bisa nyaman dalam bekerja dan beraktifitas,” kata Anton.

Sebelumnya, Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler terlebih dahulu memaparkan potensi daerah Luwu Timur dari berbagai sektor seperti pertanian, perkebunan, kelautan, pertambangan dan lainnya.

“Dengan dukungan penuh dari seluruh elemen di daerah ini menjadikan situasi kamtibmas Luwu Timur tetap kondusif dalam melaksanakan pembangunan. Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat serta aparat keamanan dalam menunjang pembangunan di daerah kita ini,” kata Husler. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis17 Juni 2024 06:42
Kallafriends Hadirkan Hadiah Undian Bulanan Selama Program Shop & Win
MAKASSAR – Program Shop & Win berhasil meningkatkan transaksi pelanggan di Super App Kallafriends. Tercatat lebih dari 1.000 kali transaksi ...
Peristiwa16 Juni 2024 20:38
BREAKING NEWS – Malam Takbiran, Rumah Warga di Jalan Muhajirin Terbakar
MAKASSAR  – Kebakaran menimpa rumah warga di Jalan Muhajirin 1 lorong 1, Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Minggu (16/6/2024...
News16 Juni 2024 12:08
Polres Sidrap Intensifkan Penindakan Pengendara Mobil di Jalan Raya
SIDRAP, – Setelah melakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sidrap kini mengalihkan fokus me...
News16 Juni 2024 03:49
Astra Motor Sulsel Intens Tumbuhkan Generasi #Cari_Aman Kepada Pelajar
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, intens...