Logo Lintasterkini

Catat Tanggalnya, Bakal Digelar Pesta Nasabah Mikro

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 23 November 2022 20:20

Catat Tanggalnya, Bakal Digelar Pesta Nasabah Mikro

MAKASSAR – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Canang Makassar bakal menggelar “Pesta Nasabah Mikro” di Benteng Rottherdham Makassar yang akan berlangsung selama dua hari tanggal 26 hingga 27 November 2022.

Kepala Kantor Cabang PT PNM Makassar Maimun Bakri mengatakan gelaran Pesta Nasabah Mikro untuk seluruh nasabah ini akan diikuti 120 tenant yang terdiri atas 60 tenant makanan selebihnya fashion beserta tenant-tenant dari usaha binaan PNM.

“Bukan hanya itu, selain pameran UMKM ada sejumlah kegiatan lainnya seperti pemeriksaan kesehatan gratis, coaching clinic, dan sebagainya,” katanya, Rabu (23/11) di Makassar.

Maimun menambahkan pesta nasabah ini akan dihadiri 7 cabang PNM lainnya wilayah Indonesia Timur yakni, Manado, Kendari, Gorontalo, Baubau, Ambon dan Papua.

Firman Hazairin, Selaku Officer Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Cabang Makassar mengatakan selain pameran di pesta nasabah ini juga akan memberikan edukasi bagi seluruh nasabah.

“Edukasi yang dilakukan bukan hanya diperuntukkan bagi permodalan melainkan segala bentuk kebutuhan dalam kebutuhan nasabah seperti foto dan video produk yang dikemas dalam pelatihan,” paparnya.

Bahkan, pembiayaan PNM tidak hanya bagi para pengusaha yang telah memiliki usaha tetapi juga kepada masyarakat yang belum mempunyai usaha.

“Peningkatan kapasitas produk, peningkatan omset hingga bagaimana sebagai pemilik usaha memiliki izin berusaha (Nomor Induk Berusaha) NIB diupayakan oleh PNM,” katanya.

Sehingga, peran PNM kata Maimun menambahkan berharap akan kembali memperkenalkan usaha nasabah baik melalui offline maupun online agar terus berkembang dan menjamin kesejahteraan.

120 tenant,, 60 tenant fashion, pemeriksaan kesehatan gratis, coaching clinic, 50 persen makanan dan 50 persen fashion

Mamun di pameran akan ada dari cabang lain antara lain 7 cabang pnm Sulawesi, Ambon, papua,, Manado, Kendari, Gorontalo, Baubau

Harapannya semakin bisa mengakses pembiayaan bersahabat menambah beberapa unit lagi, Ultra mikro pembiayaan dalam bentuk kelompok, mikro adlah pembiayaan perorangan dan memiliki agunan, Pembiayaan PNM bahkan memberikan pembiayaan bagi pengusaha pemula

Firman memberikan edukasi bukan hanya permodalan, meningkatkan kapasitas usaha, omset meningkat, kegiatan berskala besar, nasabah makro dan mikro lebih dikenal memperkenalkan kembali usaha nasabah agar terus berkembang. pangsa pasar baru.

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News30 November 2022 14:31
Wakapolda Sulbar dan Forkopimda Sulbar Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022
MAMUJU – Wakapolda Sulbar Brigjen R Umar Faroq menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 bersama segenap Forkopimda Provinsi Sulawesi Bar...
News30 November 2022 14:08
Hati-hati, Pinjam ‘Bendera’ Perusahaan Ikut Tender Bisa Kena Pidana
MAKASSAR – Sebelumnya praktek pinjam ‘bendera’ untuk mengikuti proses tender proyek pemerintah pengadaan Barang dan Jasa milik pemer...
News30 November 2022 13:02
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Polda Sulbar Gelar Latihan
MAMUJU – Melatih kemahiran dalam hal menembak, menjadi hal yang perlu dimiliki setiap anggota kepolisian. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan g...
News30 November 2022 12:30
Masyarakat Butuh “Vaksinasi” agar Tak Terjebak Hoaks Pemilu 2024
JAKARTA — Menjelang Pemilu 2024, hoaks politik semakin meningkat. Temuan Mafindo sejak Januari hingga September 2022 (1.290 hoaks), hoaks politik pa...