Logo Lintasterkini

IA Gelar Lomba Pacuan Kuda di Jeneponto

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 23 Desember 2012 10:37

Logo IA
Logo IA

Logo IA

JENEPONTO – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ilham Arief Surajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) mengelar lomba pacuan kuda di Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sabtu.

Pacuan kuda Ilham-Aziz Cup ini diikuti sebanyak 130 ekor kuda pacu yang berasal dari beberapa daerah. Di antaranya Kota Makassar, Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Kabupaten Polman Sulawesi Barat.
Seekor kuda pacu yang dinamai Kuda Semangat Baru berhasil keluar sebagai pemenang pada lomba pacuan kuda tersebut.

Sebelumnya, Ilham Arief Sirajuddin pada kesempatan itu membuka secara resmi lomba pacuan kuda itu. Ilham mengharapkan, lomba ini menjadi tradisi yang terus dilestarikan dan bisa menjadi sarana hiburan masyarakat Jeneponto dan Sulsel.

“Untuk mempertahankan tradisi, doakan Ilham-Aziz gubernur dan wakil gubernur agar sarana pacuan kuda representatif bisa hadir di Jeneponto,” ucap Ilham disambut tepuk tangan seribuan warga setempat.

Wali Kota Makassar dua priode ini juga memohon izin memperkenalkan Kartu Semangat Baru IA sembilan bebas yang membebaskan sembilan kebutuhan dasar masyarakat dari lahir sampai mati.

Hadir pula Ketua DPC Demokrat Jeneponto Alamsyah Mahadi Kulle dan K Dg Rumpa, tokoh masyarakat beserta pemilik kuda semangat baru tersebut.

Dari arena pacuan kuda, Ilham mampir santap siang di kediaman tokoh masyarakat Bangkala, Karaeng Rumpa, Aco sapaan akrab Ilham juga mencicipi makanan tradisional Kabupeten Jeneponto ‘Lammang’. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...