Logo Lintasterkini

IA Gelar Lomba Pacuan Kuda di Jeneponto

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 23 Desember 2012 10:37

Logo IA
Logo IA

Logo IA

JENEPONTO – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ilham Arief Surajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) mengelar lomba pacuan kuda di Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sabtu.

Pacuan kuda Ilham-Aziz Cup ini diikuti sebanyak 130 ekor kuda pacu yang berasal dari beberapa daerah. Di antaranya Kota Makassar, Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Kabupaten Polman Sulawesi Barat.
Seekor kuda pacu yang dinamai Kuda Semangat Baru berhasil keluar sebagai pemenang pada lomba pacuan kuda tersebut.

Sebelumnya, Ilham Arief Sirajuddin pada kesempatan itu membuka secara resmi lomba pacuan kuda itu. Ilham mengharapkan, lomba ini menjadi tradisi yang terus dilestarikan dan bisa menjadi sarana hiburan masyarakat Jeneponto dan Sulsel.

“Untuk mempertahankan tradisi, doakan Ilham-Aziz gubernur dan wakil gubernur agar sarana pacuan kuda representatif bisa hadir di Jeneponto,” ucap Ilham disambut tepuk tangan seribuan warga setempat.

Wali Kota Makassar dua priode ini juga memohon izin memperkenalkan Kartu Semangat Baru IA sembilan bebas yang membebaskan sembilan kebutuhan dasar masyarakat dari lahir sampai mati.

Hadir pula Ketua DPC Demokrat Jeneponto Alamsyah Mahadi Kulle dan K Dg Rumpa, tokoh masyarakat beserta pemilik kuda semangat baru tersebut.

Dari arena pacuan kuda, Ilham mampir santap siang di kediaman tokoh masyarakat Bangkala, Karaeng Rumpa, Aco sapaan akrab Ilham juga mencicipi makanan tradisional Kabupeten Jeneponto ‘Lammang’. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...