Logo Lintasterkini

Polisi Lirik Kasus Dugaan Korupsi Proyek Irigasi di Enrekang

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 23 Desember 2016 14:27

Proyek irigasi pertanian.
Proyek irigasi pertanian.

ENREKANG – Terkait adanya laporan masyarakat akan indikasi korupsi pada proyek pembangunan dan rehabilitasi saluran irigasi di Kabupaten Enrekang tahun 2015 yang menelan anggaran milirian rupiah, tidak ditampik kebenarannya oleh intansi terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Enrekang.

“Kami dimintai klarifikasi sebagai tindaklanjut adanya laporan masyarakat. Pemeriksaannya sementara berjalan, dan sudah ada beberapa yang memenuhi panggilan, termasuk kontraktornya,” aku PPK proyek tersebut, Gamaluddin kepada awak media, kemarin.

Gamaluddin mengungkapkan, terkait kasus ini, pihaknya telah menyerahkan semua data-data yang diminta oleh pihak penyidik.

“Kami sudah serahkan semua data-data mengenai proyek tersebut sesuai permintaan pihak penyidik dari Polres Enrekang,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Enrekang, AKP Agus Salim yang dikonfirmasi, membenarkan perihal tersebut. Ia mengakui, akan memanggil sejumlah pihak terkait yang menangani proyek irigasi tersebut, agar dapat memberikan klarifikasinya.

“Iya, kita sudah memanggil beberapa leading sektor dari proyek tersebut untuk dimintai klarifikasinya,” singkat Agus. (*)

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...