Logo Lintasterkini

Dulu Lawan Jokowi, Sandiaga Kini Susul Prabowo jadi Menteri

Budi S
Budi S

Rabu, 23 Desember 2020 18:01

Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno (Istimewa)
Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno (Istimewa)

JAKARTA – Di 2019 lalu, ada dua Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden RI. Kontestasi itu dimenangkan paslon Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Menyingkirkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Setelah Jokowi-Ma’ruf Amin dilantik, nama Prabowo masuk dalam daftar susunan kabinet. Sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Setahun memimpin, Jokowi lalu mereshuffle kabinet Indonesia Maju. Kini, Sandiaga menyusul. Diangkat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Sandiaga dilantik Rabu (23/12/2020) hari ini.

Politisi berlatarbelakang pengusaha itu mengungkapkan alasannya untuk bergabung ke kabinet Jokowi-Ma’ruf. Kata dia, butuh waktu dua minggu untuk mengambil keputusan.

“COVID-19 ini adalah game changer, COVID-19 ini mengubah segalanya, terutama ketika 2 minggu terakhir saya bertafakur, tadabur, berkontemplasi, refleksi, bahwa kita semua akhirnya harus bersatu padu,” sebut Sandiaga dikutip dari Detiknews.com.

Bahkan kepada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Sandiaga mengajak masyarakat untuk menyingkirkan kepentingan pribadi. Begitu juga berharap agar bisa mendorong kontribusi untuk negara.

“Memberi kontribusi terbaik, memberi sumbangsih pada bangsa dan negara, singkirkan kepentingan-kepentingan pribadi, politik, atau golongan,” pungkas politisi Partai Gerindra itu.

“Semua kita lakukan demi kepentingan bangsa dan negara. Dan jika negara memanggil pada saat inilah menurut saya tanggung jawab ada di pundak masing-masing dari kita,” lanjut Sandiaga.

Sebelum dilantik, Selasa (22/12/2020) Sandiaga diminta untuk menghadap Jokowi. Selain Sandiaga, ada lima nama lainnya yang diangkat menjadi menteri. Begitu juga lima wakil menteri tergabung dalam kabinet Indonesia Maju.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 14:54
Polisi Tangkap Penyebar Video Mesum Pelajar di Tana Toraja
TORAJA – Aparat Reskrim Polres Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap YP (22) karena diduga merekam dan menyebarkan video mesum. YP (22), ad...
News20 Januari 2022 13:30
Sampah di Jalan Deppasawi Dalam Dibersihkan, Warga Apresiasi Camat Tamalate
"Hampir setiap hari warga membuang sampah di lokasi tersebut karena melihat ada penumpukan sampah. Jadi warga mengira kalau tempat itu jadi tempat sam...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 10:08
Sempat Ditahan di Polres Palopo, Warga Palopo ini Minta Keadilan ke Presiden Jokowi
"Selama 56 hari dari sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 saya ditersangkan membuat dan memalsukan surat kematian ole...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...