Logo Lintasterkini

Brimob Polda Sulsel Dirikan Dapur Lapangan Korban Banjir Makassar

Budi S
Budi S

Rabu, 23 Desember 2020 22:04

Istimewa
Istimewa

MAKASSAR – Tugas kemanusiaan kembali diperlihatkan Satuan Brimob. Mendirikan dapur lapangan bagi korban banjir di Makassar. Lokasinya berada di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Menurut Komandan Batalyon A Pelopor, AKBP Darminto, dapur lapangan itu memproduksi makanan siap saji. Diberikan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir. Tersebar di beberapa titik, seperti di Jalan Poros Paccerakkang, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Dan juga di Perumahan Asabri, Desa Lappara, Kabupaten Maros.

“Bantuan makanan yang diberikan merupakan olahan dari personel Batalyon A Pelopor yang diolah di kendaraan dapur lapangan. Sudah dua hari ini kami dirikan posko tanggap bencana banjir. Ada sebanyak 550 box makanan siap saji diberikan kepada masyarakat,” ungkap AKBP Darminto melalui keterangan resminya, Rabu (23/12/2020).

“Ini menjadi perintah langsung Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis. Memerintahkan anggota menyiagakan mobil dapur lapangan dan mendirikan posko untuk korban banjir di Kota Makassar,” jelasnya melanjutkan.

Selain makanan, anggota Brimob Polda Sulsel juga membagikan masker kepada korban banjir. Sebelumnya, sebanyak 1 SSK personel Batalyon A Pelopor diturunkan untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir.

Batalyon A Pelopor juga mengerahkan empat unit perahu jerigen dan peralatan pendukung lainnya untuk membantu warga yang akan dievakuasi.

Itu dibenarkan Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis.

“Jadi benar hari ini kita memberikan bantuan berupa makanan siap saji kepada warga yang terkena musibah banjir di Paccerakkang Kota Makassar. Kami akan terus membantu masyarakat semaksimal mungkin. Hal itu merupakan implementasi Motto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan dan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas perwira polisi berpangkat tiga bunga melati itu.

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...