Logo Lintasterkini

Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 24 Januari 2021 03:17

Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

JAKARTA — Dikabarkan sebelumnya, bahwa saat ini Kepala Badan Nasional Penanggulangab Bencana (BNPB), yang juga menjabat Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengungkapkan jika dirinya tertular virus corona. Dia meyakini dirinya terpapar virus tersebut saat ia membuka maskernya di acara makan bersama.

Sementara itu, Egy Massadiah, Tenaga Ahli BNPB menegaskan bahwa Doni Monardo belum menjalani vasksinasi COVID-19. Rencananya, Doni dijadwalkan menjalani vaksinasi pada awal pekan depan.

“Ini untuk meluruskan informasi bahwa Pak Doni sudah menjalani vaksinasi pada 13 Januari 2021. Padahal beliau akan divaksinasi pada pekan depan bersama para anggota Satgas Penanganan COVID-19 lainnya,” tutur Egy.Massadiah, tenaga ahli BNPB.

Sabtu pagi (23/1/2021) Doni Monardo mengumumkan dirinya positif tertular COVID-19. Selain diakibatkan karena membuka masker saat momen makan bersama, menyusul aktivitas padat yang dilakoninya dalam sepekan terakhir akibat gempa bumi di Sulawesi barat (Sulbar) dan banjir bandang di Banjarmasin.

“Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif COVID-19 dengan CT Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun,” tutur Doni Monardo dalam siaran pers, Sabtu (23/1/2021).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) tersebut, kini tengah melakukan isolasi mandiri. Di balik isolasi mandiri yang ia lakukan, dirinya mengungkapkan terus memantau perkembangan penanganan COVID-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah.

Pada Jumat sore, Doni dan seluruh staf yang mendampinginya selama kunjungan kerja di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan juga menjalani tes PCR. Hasilnya, salah satu stafnya juga dinyatakan positif.

Dikemukakan Doni,, bahwa COVID-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini dirinya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, namun tetap bisa tertular.

“Dengan kejadian ini saya meminta masyarakat agar jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” pesan Doni. (*)

 Komentar

 Terbaru

TPP 19 OPD di Makassar Belum Cair, Termasuk Satpol PP, ini Alasannya
News26 Februari 2021 21:03
TPP 19 OPD di Makassar Belum Cair, Termasuk Satpol PP, ini Alasannya
Soal gaji ratusan pegawai kontrak lingkup Satpol PP, Rahmat menyebut, jika persediaan anggarannya sudah ada....
Arqam Azikin: DP Harus Evaluasi Kinerja dan Keuangan di Era Pj Wali Kota
News26 Februari 2021 19:04
Arqam Azikin: DP Harus Evaluasi Kinerja dan Keuangan di Era Pj Wali Kota
Selain itu, Arqam yang akrab disapa "Kaks" ini juga bilang, agar Danny-Fatma segera melakukan konsolidasi internal....
BPKA Makassar Harap Pejabat Kuasai Kendaraan Dinas Kooperatif
News26 Februari 2021 18:20
BPKA Makassar Harap Pejabat Kuasai Kendaraan Dinas Kooperatif
Dalam dua hari penertiban ini dilaksanakan, telah ditertibkan sebanyak 11 unit roda 4 (mobil)....
Danny Pomanto: Percepatan Kata Kunci Pembangunan
News26 Februari 2021 16:51
Danny Pomanto: Percepatan Kata Kunci Pembangunan
Dia lalu menegaskan akan segera memperbaiki tata kelola birokrasi untuk menciptakan pemerintahan yang bersih....