Logo Lintasterkini

Tim TNI-Polri dan Kemenkes Berangkat Menuju 10 Distrik di Asmat

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 24 Februari 2018 19:05

Pemberangkatan Satgaskes III, Tim Polri dan Kemenkes RI pada 10 distrik di Kabupaten Asmat, Papua.
Pemberangkatan Satgaskes III, Tim Polri dan Kemenkes RI pada 10 distrik di Kabupaten Asmat, Papua.

PAPUA – Tim Satgas Kesehatan bersama tim dari Kepolisian dan Kemenkes berangkat ke 10 Distrik yaitu Distrik Kamur, Comoro, Primapun, Basim, Ats, Binam, Unair Sirau, Akat, Sarwaerma dan Nakai. Dengan kekuatan 12 Ppersonil Satgaskes, 4 personil dari Polri dan 28 personel dari Kemenkes, rombongan berangkat, Sabtu (24/2/2018).

Keberangkatan ke masing-masing distrik pagi ini dilepas oleh Sekda Kabupaten Asmat, Bartholomeus Bokoropces, S. Sos, M.Ec. Dev dan Dantim 3 Satgas Asmat, Letkol Mar (K) dr. Aminuddin Harahap, Sp.A, M.Tr. Hanla. Dalam sambutannya, Sekda Asmat Bartholomeus berpesan agar tim selama di distrik-distrik bisa menjaga kondisi kesehatan dan memberikan hal terbaik untuk masyarakat di distrik yang dituju.

Sementara itu, Dantim 3 Satgas Asmat, Letkol Mar (K) dr. Aminuddin Harahap menekankan kepada seluruh anggota agar mengutamakan keamanan, bergerak selalu buddy sistem dan koordinasi tim yang baik dan peka terhadap “local wisdom.

“Saya juga mengingatkan kembali tugas pokok tim yaitu meningkatkan cakupan imunisasi, pendampingan gizi buruk, pelayanan umum dan peningkatan fungsi Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan primer,” kata Harahap.

Sebelum pemberangkatan, Harahap memimpin doa yang dilanjutkan dengan yel-yel yang diikuti dengan semangat dari tim Satgas baik dari TNI maupun dari Polri dan Kemenkes. Semangat ini menunjukkan kesiapan tim dalam melaksanakan tugasnya.

Satu tim diundur keberangkatannya yang menuju ke Primapun karena pertimbangan cuaca. Tim ini direncanakan akan berangkat, Minggu (25/2/2018). Sementara itu sisa kekuatan, para dokter spesialis memberikan pelayanan di Rumah Sakit Agats. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...
News17 April 2024 21:38
Jelang Masa Kepemimpinan AIH Berakhir, BKPSDM Pinrang Pastikan Tidak Ada Mutasi
PINRANG — Kabar akan adanya mutasi atau pergeseran jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang jelang berakhirnya masa jabatan Bupa...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 19:52
Libur Lebaran, Bugis Waterpark Adventure Semakin Diminati Turis Domestik
MAKASSAR – Sejumlah turis domestik menikmati liburan di Bugis Waterpark Adventure (BWP). Wisata air ini menjadi destinasi wisata favorit untuk m...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 16:24
Swiss-Belcourt Makassar Tawarkan Paket Halal Bihalal Seharga Rp 88.000/orang
MAKASSAR – Setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan, ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan halal bihalal usai Hari Ra...