Logo Lintasterkini

Polsek Tombolo Pao Berhasil Ungkap Kasus Pencurian, Kapolres Gowa Bilang Begini

Maulana Karim
Maulana Karim

Rabu, 24 Februari 2021 14:40

Terduga para pelaku pencurian saat diamankan di Polsek Tombolo Pao.
Terduga para pelaku pencurian saat diamankan di Polsek Tombolo Pao.

GOWA – Anggota Polsek Tombolo Pao jajaran Polres Gowa, Sulawesi Selatan ini telah berhasil mengungkap kasus dugaan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com, Tim Anti Bandit Polsek Tombolo Pao yang berhasil mengungkap tindak pidana pencuriain ini berhasil mengamankan tujuh orang yang diduga sebagai pelaku.

“Memang betul, Tim Anti Bandit Polsek Tombolo Pao berhasil diamankan tujuh orang yang diduga sebagai pelaku,” kata Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, Rabu (24/2/2021).

Ajun Komisaris Besar Polisi ini juga menambahkan bahwa, ketujuh terduga pelaku ini merupakan warga Kabupaten Gowa dan Sinjai. Mereka adalah AB alias Colli (23) warga Tombolo Pao, W alias Udin (18) warga Sinjai, GB (21) warga Tinggimoncong, I alias Ippang warga Sinjai, AB alias Nego (19) warga Sinjai, AM akiad Ajir (16) warga Tombolo Pao, dan MF alias Aan (15) warga Tombolo Pao.

“Mereka ditangkap di beberapa lokasi berbeda, di antaranya di wilayah Kabupaten Pangkep, Luwu, Sinjai, Makassar, dan Gowa. Dari hasil penangkapan tersebut diamankan dua unit sepeda motor,” tambahnya.

Mantan Kapolres Parepare ini juga menambahkan bahwa penangkapan terduga pelaku dilakukan dalam waktu yang berbeda. Kata Budi, AB alias Colli yang diduga sebagai otak kejahatan dan sebagai kepala komplotan diciduk di tempat persembunyiannya di Kabupaten Pangkep pada Selasa (23/2/2021).

“Enam pelaku lainnya ditangkap terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan penangkapan terhadap otak pelaku. Peran masing-masing terduga pelaku masih sementara dalam pendalaman,” jelasnya.

Selain itu, diketahui para terduga pelaku ini menjadi buruan petugas setelah melakukan aksi curanmor di berbagai tempat. Pada akhir 2020, para pelaku beraksi di Desa Mamampang dan pekan lalu mereka beraksi di Desa Tonasa, Kecamatan Tombolo Pao.

“Barang bukti berupa dua unit sepeda motor telah disita. Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, para pelaku telah dibawa ke Polsek Tombolo Pao untuk diproses lebih lanjut. Para pelaku terancam pasal 363 ayat 1 ke 3e 4 e KUHP dan Penadahan dengan Ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” bebernya.

Atas pengungkapan tersebut, Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi anggota Polsek Tombolo Pao yang berhasil mengungkap kasus tersebut.

mengacungkan jempol dan memberi apresiasi positif. Dia mengatakan pengungkapan ini merupakan prestasi yang sangat baik mengingat di daerah ketinggian jarang mengungkap kasus seperti itu.

“Saya ucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan jajaran Polsek Tombolo Pao dalam mengungkap dan menangkap tujuh orang terduga pelaku curanmor,” ungkap AKBP Budi.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hari Pertama Berkantor, Danny Bersua Mendagri di HUT Damkar ke-102
News01 Maret 2021 13:51
Hari Pertama Berkantor, Danny Bersua Mendagri di HUT Damkar ke-102
Peringatan HUT Damkar kali ini, digelar virtual secara nasional. Dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian....
Kasus Suap NA, Peneliti Pukat UPA: KPK Harus Panggil Rudy Djamaluddin
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 12:47
Kasus Suap NA, Peneliti Pukat UPA: KPK Harus Panggil Rudy Djamaluddin
Kasus Profesor Andalan ini adalah kali pertama terjadi di sepanjang sejarah di Sulsel....
Diduga Bandar Narkoba, Single Parent ini jadi Buronan
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 12:01
Diduga Bandar Narkoba, Single Parent ini jadi Buronan
RA berhasil kabur saat polisi menggrebek rumahnya....
Perusda Pasar Makassar Raya Segera Berubah Menjadi Perumda
News01 Maret 2021 09:27
Perusda Pasar Makassar Raya Segera Berubah Menjadi Perumda
Perubahan status itu jadi pembahasan akhir pada pertemuan bersama Panitia khusus (Pansus) ranperda Pasar dan Jajaran Direksi PD Pasar Makassar Raya di...