Logo Lintasterkini

Tidak Punya Uang Untuk Beli Rokok, ODGJ Di Pinrang Kembali Mencoba Bunuh Diri

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Rabu, 24 April 2024 00:10

Rambo (ODGJ) saat memanjat tiang rower pemancar di Menro Kabupaten Pinrang
Rambo (ODGJ) saat memanjat tiang rower pemancar di Menro Kabupaten Pinrang

PINRANG — Hanya karena masalah sepele, Rambo (37) warga Dusun Menro Desa Watang Pulu Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang melakukan aksi nekat percobaan bunuh diri, Selasa (23/4/2024) sekitar pukul 13.00 WITA.

Aksi percobaan bunuh diri ini dilakukan Rambo dengan cara memanjat tower pemancar di yang berada di kampungnya dan mengancam akan melompat turun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh lintasterkini.com, aksi Rambo ini ternyata hanya dipicu hal sepele yaitu mau membeli rokok tetapi tidak punya uang Rambo juga diketahui memiliki riwayat tidak normal yaitu Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Benar, Rambo memiliki riwayat ODGJ, dan biasanya dia kembali berulah karena mau beli rokok tetap li tidak punya uang,” ungkap Kapolsek Suppa Polres Pinrang AKP Susandi Said.

Susandi mengatakan, Aksi Rambo memanjat tiang tower pemancar untuk bunuh diri sudah beberapa kali dilakukannya

“Ini aksi ketiga kalinya. Semakin banyak orang yang menonton aksinya, Rambo malah semakin berulah di puncak tower,” kata Susandi.

Namun jika sudah tidak orang yang menonton atau mempedulikan aksinya, kata Susandi, Rambo akan turun dengan sendirinya.

“Rambo memanjat tower dan mengancam bunuh diri dilakukan sekitar pukul 13.00 WITa. Dia turun dari tower dengan sendirinya sekitar pukul 14.30 WITA,” kata Susandi. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 22:36
SAR Gabungan Evakuasi Pendaki Hipotermia di Gunung Bawakaraeng
MAKASSAR – Satu dari empat orang yang tengah mendaki gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa telah dievakuasi pada Sabtu (25/5) oleh tim sar gabungan...
News25 Mei 2024 21:50
Personel Sat Lantas Polres Sidrap Beri Teguran ke Pengendara yang Tidak Tertib Berlalu Lintas dengan Humanis
SIDRAP – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap memberikan teguran dengan cara humanis saat mendapati pengemudi mobil yang melanggar aturan l...
News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...