Logo Lintasterkini

Fasilitas Jempolan dan Lokasi Strategis, Prospek Bukit Baruga Semakin Cerah

Redaksi
Redaksi

Rabu, 24 Mei 2023 10:29

(Foto: Bukit Baruga)
(Foto: Bukit Baruga)

MAKASSAR – Prospek pasar properti terus tumbuh dan masih akan terus meningkat karena memiliki pasar yang sangat besar. Ditambah Kota Makassar kini banyak menciptakan peluang investasi pada sektor properti.

Salah satu perusahaan yang bergerak di sektor properti, Bukit Baruga, terus memberikan perumahan yang berkualitas. Mulai dari kawasan yang hijau dan ekslusif, desain interior, dan konsep rumahnya sangat cocok dengan tren masa kini.

Marketing & Communications Manager PT Baruga Asrinusa Development, Datu Primadona Husain, mengungkapkan Bukit Baruga memiliki daya tarik tersendiri bagi investor yang fokus pada sektor properti, dikarenakan lokasinya sangat strategis.

“Berbicara lokasi (Bukit Baruga) masih di pusat kota. Hanya berjarak 10 menit ke Nipah Park, kemudian 15 menit ke Universitas Hasanuddin, dan ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin hanya berjarak sekitar 20 menitan saja,” kata Datu dalam siaran persnya, Rabu (24/5/2023).

Pria yang akrab disapa Ona itu menerangkan Bukit Baruga memiliki kawasan dengan total luas 300 hektare, yang 90 persennya alamnya masih terawat.

“Komitmen (kami) untuk tidak menebang pepohonannya. Ini menjadi perumahan yang sejuk sekaligus pelengkap untuk kebutuhan keluarga,” terangnya.

Selain itu, Bukit Baruga juga memiliki ruang terbuka hijau, yang dapat dinikmati publik. Baik, warga maupun masyarakat pada umumnya.

Estate Operations Manager PT Baruga Asrinusa Development, Edy Kamal, mengatakan ruang terbuka hijau itu merupakan fasilitas umum yang tersedia pada setiap klasternya. Mulai dari masuk gerbang hingga ke klaster Java Regency. Beberapa ruang terbuka publik tersebut, di antaranya lapangan tenis, taman tematik, dan lapangan bulu tangkis.

“Lapangan tenis, misalnya, ini bisa digunakan oleh siapa saja dan kapan saja. Karena secara operasional lapangan tenis ini dibuka mulai hari Senin – Minggu mulai pukul 06.00 – 22.00 Wita. Untuk sesi pagi dimulai pukul 06.00 – 18.00 Wita, kemudian dilanjutkan pada sesi sorenya pukul 18.00 – 24.00 Wita,” kata Edy.

Mengenai harga, lanjut Edy, sangat terjangkau. Baik untuk warga maupun untuk umum (non-warga). Bagi warga yang ingin memakai lapangan tenis pada hari kerja (Senin – Jumat) pada sesi pagi harganya hanya Rp30 ribu/jamnya. Kemudian untuk sesi sorenya itu Rp45 ribu/jamnya.

“Kalau pada hari libur atau akhir pekan (Sabtu – Minggu) pada sesi paginya hanya Rp40 ribu/jamnya, dan sesi sorenya itu Rp55 ribu/jamnya,” lanjutnya.

Untuk umum (non warga) harganya Rp40 ribu/jamnya pada sesi pagi dan Rp55 ribu/jamnya pada sesi sore yang ingin memakai lapangan tenis pada hari kerja (Senin – Jumat). “Kemudian untuk hari libur atau akhir pekan (Sabtu – Minggu) sesi paginya itu cuma Rp50 ribu/jamnya dan Rp65 ribu/jam jika mainnya pada sesi sorenya,” tutup Edy.

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...