Logo Lintasterkini

Danny: Kadiskominfo Sudah Pindah Tidak Melapor, Artinya Ada Dobel Gaji

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 24 Juni 2021 18:25

Walikota Makassar Danny Pomanto
Walikota Makassar Danny Pomanto

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku tak pernah mendapat laporan peralihan status Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar Ismail Hajiali menjadi seorang dosen.

Danny —sapaan Moh Ramdhan Pomanto— mengatakan, Ismail Hajiali belum pernah secara resmi melaporkan peralihan atau perpindahannya. Padahal seharusnya hal tersebut penting dilakukan.

“Ini dia sudah pindah diam-diam tidak kasi tahu. Dia sudah pindah tetapi tidak pernah melapor. Kita lagi selidiki sekarang,” ujar Danny, di Kantor DPRD Makassar, Kamis (24/6/2021).

Dia mengungkapkan, Ismail Hajiali sudah pindah saat masih menjabat sebagai kepala dinas. Hal inilah yang dianggap menimbulkan kerugian negara.

“Tidak pernah kita tahu kalau dia pindah, berarti kan ada dobel gaji,” ucap Danny.

Saat ini, lanjutnya, status Ismail Hajiali sebagai kepala dinas sudah diberhentikan. Pejabat yang menggantikannya pun sudah ditunjuk. Yakni Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo Makassar, Denny Hidayat.

Meski begitu, Danny menyebut temuan yang dirilis Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Diskominfo Makassar tetap akan dijalankan. Danny bahkan menegaskan temuan itu perlu ditindaklanjuti sampai pada proses hukum.

“Saya tidak pernah liat dia bebas temuan dari Inspektorat. Walaupun ada, tapi kalau ada temuan di BPK, itu yang paling tinggi. Jadi tetap proses hukum,” tukasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...