Logo Lintasterkini

Menolak Jaga Adik, Bocah SD di Makassar Dianiaya Ayah Kandungnya hingga Lebam

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 24 Juni 2021 20:00

Ilustrasi penganiayaan anak. /PIXABAY/Alexas_Fotos
Ilustrasi penganiayaan anak. /PIXABAY/Alexas_Fotos

MAKASSAR– Seorang bocah perempuan berinisial JA di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga.

Bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) itu dianiaya oleh ayah kandungnya sendiri, berinisial AM lantaran menolak menjaga adiknya.

Menurut informasi, bocah 9 tahun itu menolak perintah ayahnya lantaran ia mengaku sementara menyelesaikan tugas sekolahnya. Dari penolakan itu akhirnya membuat sang ayah AM naik pitam.

Kanit PPA Polrestabes Makassar AKP Ismail, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan, bahwa sangat ayah (AM) membawa putrinya di sebuah ruangan dan langsung melakukan penganiayaan.

“Iya benar, sang ayah sementara diperiksa ini saksi dan korbannya. kondisi korban baik, karena bisa memberi keterangan,” katanya.

Korban JA kata dia telah melaporkan kejadian itu ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar, Rabu kemarin.

“Laporan ini kami baru terima kemarin, kemudian hari ini kita lakukan visum, sekarang kita kumpulkan keterangan lagi,” ujarnya.

Setelah hasil visum keluar, kata AKP Ismail, pihaknya akan segera menjemput terlapor (AM).

“Setelah visum sudah ada baru kita tingkatkan ke penyidikan lalu segera kita amankan terlapornya,” ungkapnya.

Lebih jauh, AKP Ismail juga membeberkan terkait kronologi penganiayaan yang menimpa bocah malang itu.

“Menurut keterangan neneknya, penganiayaan itu berawal saat korban menolak permintaan ayahnya untuk menjaga adiknya, karena korban itu sedang mengerjakan tugas sekolah,”katanya.

“Dari foto yang beredar, tampak belakang korban (JA) mengalami sejumlah luka lebam yang diduga akibat aksi penganiayaan sang ayah,” imbuhnya.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...