Logo Lintasterkini

Tinjau Vaksinasi Massal Tahap Dua, Kapolda Sulsel Optimis Target 63.900 Dosis

Maulana Karim
Maulana Karim

Sabtu, 24 Juli 2021 19:33

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam Tinjau Vaksinasi Massal di Makassar.
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam Tinjau Vaksinasi Massal di Makassar.

MAKASSAR– Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, gelar vaksinasi tahap kedua di Asrama Haji Sudiang Makassar dan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, juga serentak di laksanakan di seluruh Polres jajaran Polda Sulsel, Sabtu (24/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi itu ditinjau oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam didampingi Pangkoops AU II , Wakil Walikota Makassar dan Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel.

Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel turut hadir. Seperti Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Anis, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe dan beberapa PJU lainnya.

Jenderal bintang dua itu meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal tahap kedua tersebut, mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca vaksin.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan, pihaknya optimis target 63.900 dosis pada kegiatan vaksinasi massal tahap kedua ini untuk seluruh Polres jajaran Polda Sulsel.

“Tolong sampaikan dan sosialisasikan secara luas pada masyarakat agar setelah divaksin, mereka tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam kesehariannya, dan juga agar dalam mengawal PPKM di wilayah agar dilaksanakan dengan humanis dan persuasif,” kata Merdisyam.

Selain itu, Perwira tinggi Polri dua bintang itu juga mengajak kepada awak media agar menyampaikan dan memberitakan hal-hal yang positif dan mengajak masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga mengajak media agar menyampaikan pemberitaan yang mengajak masyarakat patuh menerapkan protokol kesehatan, ” ujar Merdisyam.

Ditemui saat kegiatan, Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Sulsel AKBP Sally menjelaskan, vaksinasi tahap kedua di Asrama Haji Sudiang ini untuk masyarakat yang telah divaksin pada tahap pertama beberapa waktu lalu, namun pihaknya juga tetap menyiapkan vaksin dosis pertama bagi masyarakat yang belum vaksin .

“Kita menyiapkan 3.000 dosis vaksin pada vaksinasi tahap kedua yang diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah divaksin tahap pertama ataupun yang akan di vaksin tahap pertama oleh Polda Sulsel, ” jelasnya.

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...