Logo Lintasterkini

Ketua KONI Pinrang ‘Ngamuk’ Di Rapat Pemantapan Menyambut Menpora RI

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 24 Agustus 2017 06:42

Suasana Rapat Pemantapan menyambut kedatangan Menpora RI yang dipimpin Sekda Kabupaten Pinrang di ruang kerjanya
Suasana Rapat Pemantapan menyambut kedatangan Menpora RI yang dipimpin Sekda Kabupaten Pinrang di ruang kerjanya

PINRANG – Terkait adanya ususlan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang yang ingin memasukkan kegiatan pelantikan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) se-Kabupaten Pinrang ke dalam agenda kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang direncanakan Kamis (24/8/2017, hal itu ditolak dengan tegas oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pinrang, Dies Mahmud.

Usulan itu disampaikan Pemkab Pinrang saat dilangsungkan rapat pemantapan penyambutan Menpora RI yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang, Syarifuddin Side di ruang kerjanya, Rabu (23/8/2017) siang yang dihadiri seluruh komponen terkait.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Pinramg, Dies Mahmud, kapasitas Menteri (Menpora) akan terlihat sangat rendah jika diminta melantik pengurus Cabor tingkat Kabupaten.

“Menteri itu adalah pembantu Presiden, masa diminta melantik pengurus Cabor Kabupaten. Kalau untuk urusan pelantikan seperti itu, kapabilitasnya hanya pada tingkat KONI Provinsi atau Dinas Pemuda dan Olahraga tingkat Provinsi,” jelas Dies.

Dies yang sempat terlihat mencak-mencak saat usulan ini dilontarkan, dengan tegas menyatakan, sebagai Ketua KONI dirinya mengancam tidak akan hadir jika Pemkab Pinrang tetap akan memaksakan kegiatan pelantikan pengurus Cabor se-Kabupaten Pinrang masuk ke dalam agenda kunjungan Menpora di Pinrang.

“Kalau memang pengurus Cabor se-Kabupaten Pinrang akan dilantik oleh Menpora, saya tidak akan hadir di acara tersebut” tegasnya.

Dia menambahkan, kalau kapasitasnya hanya untuk silaturahim dan tatap mkla dengan pengurus Cabor se-Kabupaten Pinrang, itu tidak masalah.

Untuk diketahui, Menpora RI, Imam Nahrawi dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Pinrang, Kamis (24/8/2017) dalam rangka membuka secara resmi turnamen Sepak Bola Liga Santri Nusantara (LSN) 2017. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 16:25
Waspada Modus Penipuan Dana Hibah Masjid Gunakan Nama Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Nama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, dicatut oknum tidak bertanggungjawab. Masyarakat diimbau a...
News04 Maret 2024 15:41
Penghargaan Adipura 2023-2024 Kembali Diraih Pemerintah Kota Makassar
MAKASSAR – Kota Makassar berhasil masuk dalam deretan kota di Indonesia yang meraih penghargaan Adipura 2023-2024. Padahal sejak 2020, Kota Maka...
News04 Maret 2024 15:29
Alhamdulillah, Media Online Lintasterkini.com Terverifikasi Adminsitratif Dewan Pers
MAKASSAR – Memasuki usia ke 12 tahun, Media Online Lintas Terkini berhasil mencatatkan diri dengan status terverifikasi administratif di Dewan P...
News04 Maret 2024 14:15
Zaskia Gotik Masih Tunggu Izin Suami Kembali ke Panggung Hiburan
JAKARTA – Zaskia Gotik yang sempat vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada tahun 2020, masih menanti izin dari su...