Logo Lintasterkini

Diana Susanti Berikan Kompensasi untuk Caleg DPRD Gowa, Totalnya Hampir Rp80 Juta

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 24 Agustus 2021 23:00

Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Diana Susanti Tunru memberikan kompensasi kepada Caleg DPRD Gowa, Selasa (24/8/2021).
Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Diana Susanti Tunru memberikan kompensasi kepada Caleg DPRD Gowa, Selasa (24/8/2021).

GOWA — Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Diana Susanti Tunru memberikan kompensasi kepada calon legislatif (caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) yang tidak terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Ia memberikan kompensasi tersebut kepada dua caleg PAN. Merka adalah Misbahuddin Rate dan Abdul Hamid Rate yang mencalonkan diri di Daerah Pemilihan (Dapil) 6 yang meliputi Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat.

“Tadi saya habis bayar kompensasi kepada Caleg PAN yang gagal di Dapil 6 Gowa sebagai tanda penghargaan dan terima kasih dari saya pribadi dan partai amanat nasional karena telah berpartisipsi pada Pileg 2019,” ujar Diana, Selasa (24/8/2021).

Legislator milenial itu mengungkapkan, besaran kompensasi yang diberikan kepada caleg tidak terpilih bervariasi. Bergantung pada tingkat pemilihan.

Kata Anggota Komisi IV DPRD Gowa ini, syarat untuk mendapatkan kompensasi tersebut, caleg yang gagal pada Pileg harus mendapatkan suara di atas 1.000. Sesuai dengan aturan partai.

“Totalnya hampir Rp80 juta untuk dua caleg diberikan kompensasi. Saya melakukan pembayar di hari ulang tahun PAN yang ke-23 sebagai tanda cinta saya terhadap partai dan saya sangat bangga karena PAN masih memperhatikan calegnya yang gagal pada pileg,” terangnya.

Selain itu, kata Diana, pertimbangan memberikan kompensasi sebagai bentuk penghargaan sekaligus pengganti biaya selama melakukan pencalonan. Pemberian kompensasi juga sebagai langkah antisipasi desakan pengganti antar waktu alias PAW.

“Karena ini persyaratan mutlak dari PAN yang harus di lunasi paling lambat 2 tahun masa jabatan agar tidak mendapat sangsi pergantian antar waktu,” pungkasnya.

Kendati demikian, dirinya berharap agar PAN tetap menjadi partai yang mampu meberikan harapan kepada setiap kadernya di seluruh Indonesia.(*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa23 September 2021 12:35
Polres Bantaeng Periksa Remaja Perempuan yang Video Perkelahiannya Viral di Medsos
Video viral menampilkan perkelahian dua remaja perempuan yang beredar di media sosial (medsos) kini telah ditangani aparat Polres Bantaeng. Saat ini, ...
Peristiwa23 September 2021 12:09
Viral, Video Perkelahian Dua Remaja Perempuan Diduga Terjadi di Bantaeng
Video itu berdurasi 1 menit 32 detik dan memperlihatkan seorang remaja perempuan memakai kerudung hitam dikeroyok dua remaja perempuan lainnya. Dia di...
Bersama Melawan Covid-1923 September 2021 11:41
Makassar Kini Zona Kuning Penyebaran Covid-19
Setelah sebelumnya msuk zona merah Covid-19, kini Kota Makassar berada dalam lingkaran zona kuning penyebaran virus Covid-19. Hal ini melalui perjalan...
News22 September 2021 21:15
HUT Lantas Ke-66, Bupati Pinrang Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas
PINRANG – Buoati Pinrang Irwan Hamid meresmikan Kampung Aluupang Desa Padakkkalawa Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang sebagai Kampung Tertib L...