Logo Lintasterkini

Rampas Uang dan Cekik Mahasiswi di Kos, Pria Ini Diciduk Polsek Tamalanrea

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 24 Agustus 2021 10:06

MAKASSAR – Aksi pencurian dengan kekerasan menimpa seorang mahasiswi PU di kosnya yang berada di Jalan Politekni Negeri Ujung Pandang, Makassar, Minggu (22/8/2021) pagi. Pelaku berusaha mengambil uang korban dan juiga mengancam korban dengan cara dicekik.

Informasi yang dihimpun, pelaku bernama Aswandi Waru (27) ini masuk ke kos korban yang saat itu sedang tertidur. Korban terbangun karena kanget mendapai pelaku sudah berada di pintu kamar dan memaksa masuk ke kos.

Pelaku kemudian mengambil pisau dapur dan mengancam korban agar tidak berteriak. Pelaku selanjutnya mengambil kunci motor beserta STNK sepeda motor milik korban, serta uang tunai Rp.12.000, kemudian pelaku mencekik leher korban serta berusahan memerkosa korban sehingga PU langsung berteriak.

Aparat Opsnal Polsek Tamalanrea Di Pimpin Panit Reskrim Ipda Muhammad Iqbal Kosman yang menerima laporan kejadian itu langsung menuju ke lokasi. Polisi langsung melakukan penyelidikan karena menduga pelaku masih berada di sekitar lokasi.

“Pelaku akhirnya berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Tamalanrea untuk kepentingan penyelidikan,” ujar Panit 2 Reskrim Polsek Tamalanrea Ipda Muhammad Iqbal Kosman.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni, pisau dapur, STNK korban, SIM korban dan uang Rp 12.000.

Sementara itu pelaku Aswandi mengaku mencekik korban karena akan berteriak. “Saya memang cekik lehernya karena mau berteriak pak,” ungkapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...
News17 September 2021 16:38
Jelang HUT Lantas Ke-66 Tahun, Satuan Lantas Polrestabes Makassar Kunjungi Rumah Kumuh
MAKASSAR – Dalam rangka menyambut HUT Lantas yang ke 66 Tahun, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara mengandeng komunitas Vespa un...
Bersama Melawan Covid-1917 September 2021 11:43
Ratusan Pekerja THM di Makassar Divaksinasi, Berharap Segera Bekerja Kembali
Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru menyampaikan vaksinasi kali ini dimaksudkan untuk menyasar lebih kurang 700 pekerja yang belum divaksin. Dosis vaksin...
News17 September 2021 09:42
Agung Sucipto Bersaksi Jika Nurdin Abdullah Tak Terlibat Dalam OTT
Terdakwa Agung Sucipto (AS) membeberkan sejumlah fakta persidangan. Ia bersaksi, jika Nurdin Abdullah (NA) sama sekali tidak terlibat dalam penyerahan...