Logo Lintasterkini

Hasil Rapid Test, Dua Anggota KPPS Kabupaten Barru Terpapar Covid-19

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 24 November 2020 17:24

Koordinator Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, Darwis.
Koordinator Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, Darwis.

BARRU — Pasien positif terpapar virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan kini bertambah 3 kasus, Selasa (24/11/2020). Dua kasus baru ini meruapakan kategori orang tanpa gelaja (OTG) yang merupakan petugas KPPS KPU Barru.

Sedangkan pasien aktif yang satunya lagi sementara menjalani perawatan medis penanganan Covid-19 di RS Awal Bros, Makassar. Hal itu diungkapkan Koordinator Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, Darwis.

“Dua petugas KPPS yang positif tersebut meruapakan pasien Covid-19 tanpa gejala. Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 pada saat mengikuti tes kesehatan Covid-19, sebagai salah satu persyaratan menjadi anggota KPPS,” jelasnya.

Dua anggota KPPS yang positif tersebut, satu diantaranya merupakan warga Kelurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja. Dan satunya lagi warga Desa Madello, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru.

Darwis menambahkan, penanganan dua anggota KPPS yang terkonfirmasi positif tersebut ditangani langsung oleh Dinas Kesehatan dan KPU Barru. Pasalnya, kedua lembaga ini, Dinas Kesehatan dan KPU Barru menjalin kerjasama diantara mereka terkait pelaksanaan rapid test peserta KPPS, yang juga harus dikoordinasikan dengan Satgas Covid-19 Barru.

Satgas Covid-19 Barru berharap, calon petugas KPPS tidak banyak yang terkonfirmasi positif Covid-19. Harapannya, tidak bertambah lagi petugas KPPS KPU Barru yang terpapar Covid-19, karena hingga saat ini hasil rapid test yang sudah dijalani KPPS tersebut, barulah sebagian yang keluar hasilnya.

Hingga saat ini, akumulasi pasien positif Covid-19 di Barru mencapai 93 kasus. Sementara kasus yang telah sembuh yaitu 84 pasien.

Untuk kasus yang masih aktif yaitu 5 pasien. Sementara pasien Covid-19 di Barru yang meninggal dunia sebanyak 4 kasus.

Darwis pun mengimbau kepada segenap masyarakat Barru untuk senantiasa tetap menjaga pola hidup sehat, dan mematuhi protokol Covid-19.

“Untuk kebaikan bersama, mari kita bersama-sama sadar untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan Covid-19 seperti selalu menggunakan masker, aktif cuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan orang banyak,” pesan Darwis. (*)

Penulis : Maulana (Mul)

 Komentar

 Terbaru

Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 03:17
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
“Ini untuk meluruskan informasi bahwa Pak Doni sudah menjalani vaksinasi pada 13 Januari 2021. Padahal beliau akan divaksinasi pada pekan depan bers...
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 02:52
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah te...
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 00:49
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
JAKARTA — Perkembangan harian penanganan Covid-19 per hari ini, Sabtu (23/1/2021) kembali mencatat tambahan pada angka pasien yang meninggal dun...
Dirjendikti Percayakan LLDIKTI IX Salurkan Bantuan Gempa Mamuju
News24 Januari 2021 00:20
Dirjendikti Percayakan LLDIKTI IX Salurkan Bantuan Gempa Mamuju
"Dengan kepercayaan ini, LLDikti Wilayah IX lebih bersemangat lagi untuk menyalurkan program bantuan untuk korban dan lebih khusus lagi program recove...