Logo Lintasterkini

Jordi Alba Bidik Treble

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 24 Desember 2012 19:23

Jordi Alba Bidik Treble

BARCELONA – Â Barcelona telah menunjukkan performa impresif dan konsisten. Jordi Alba pun tidak meragukan kans Barca untuk merebut treble gelar di musim ini.

Di kompetisi La Liga, Los Cules jauh meninggalkan para pesaingnya dengan koleksi 49 poin dari 17 laga dengan 16 kali kemenangan dan hanya sekali seri. Alba cs. unggul sembilan angka dari peringkat kedua Atletico Madrid, bahkan 16 poin dari rival terberatnya Real Madrid.

Barcelona juga masih oke di Copa del Rey. Pasukan yang saat ini dilatih Jordi Roura itu niscaya sudah berada satu kaki di perempatfinal setelah menang di kandang Cordoba 2-0 di laga leg I babak 16 Besar.

Sementara di Liga Champions, Barcelona juga tampil relatif dominan. Keluar sebagai juara Grup G dan kini terundi melawan AC Milan di babak 16 Besar, Blaugrana kembali difavoritkan lolos, setidaknya jika dilihat rekornya dengan sang lawan.

Alba mengaku sangat puas dengan performa timnya di tahun ini. Pemain yang didatangkan dari Valencia itu pun berambisi menjadi juara di tiga kompetisi mayor itu.

“Sejauh ini aku tidak memiliki kesempatan untuk memenangi titel mayor dengan sebuah klub dan kini aku memilikinya bersama sebuah tim yang penting, tim terbaik di dunia, yang berjuang untuk mendapatkan hal-hal besar,” sahut Alba kepada Sport yang dilansir Football Espana.

“Semoga aku bisa memenangi semuanya. Aku tidak pilih-pilih karena menurutku mereka sama pentingnya.”

“Treble? Tentu saja, aku menginginkan bisa memenangi semuanya. Kami tahu itu akan sangat sulit, tapi kami memiliki tim untuk mencapai itu. Sebuah klub seperti Barca selalu ingin merebut sebanyak mungkin gelar,” ucap bek internasional Spanyol itu.

(dtc)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...
Ekonomi & Bisnis25 September 2022 13:05
EventFold.com Bergerak Dibidang E-Ticketing Baru Rilis 2022
MAKASSAR – EventFold.com merupakan website yang baru dirilis pada tahun 2022 dibawah naungan PT. EVENTFOLD MINDSET DIGITAL yang bergerak dalam b...