Logo Lintasterkini

Kapolda Sulsel: Semua Tim Harus Hormati Kesepakatan Bersama

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 24 Desember 2012 09:32

Kapolda bersama tim sukses berjabat tangan bersama usai melakukan kesepakatan damai di Mapolda Sulsel.
Kapolda bersama tim sukses berjabat tangan bersama usai melakukan kesepakatan damai di Mapolda Sulsel.

Kapolda bersama tim sukses berjabat tangan bersama usai melakukan kesepakatan damai di Mapolda Sulsel.

MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo meminta semua tim sukses atau tim kampanye untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Sulawesi Selatan, jelang pemilihan gubernur dan pascapemilihan. Masing-masing tim diminta untuk menghormati kesepekatan bersama yang tela dibuat pada Jumat (21/12/2012) lalu.

“Kami minta semua pasangan calon dan masing-masing tim sukses untuk menjaga keamanan dan keutuhan bersama. Kita sama-sama menginginkan agar Sulsel tetap kondusif dan aman dalam rangkaian pilgub ini,” ujar Mudji, Minggu (23/12/2012).

Dikatakan, untuk mengantisipasi adanya perselisihan atau hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya telah melakukan mediasi dan mempertemukan tiga tim sukses pasangan calon gubernur di Mapolda Sulsel. Hadir pula KPU Sulsel yang ikut melakukan kesepakatan bersama.

“Intinya kesepakatan itu yakni , menjamin terpeliharanya persatuan dan kesatuan serta menghormati adanya perbedaan pendapat, perbedaan pandangan maupun perbedaan sikap serta mengindari adanya bentruan antar pendukung pasangan calon,” jelas kapolda.

Selain itu, tambahnya, siap bertanggung jawab dalam pelaksaaan kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel tahun 203 dan mengendalikan massa dari masing-masing pendukung sesuai aturan Undang-undang. Kesepakatan itu tertuang dalam empat butir dan ditandatangani oleh para tim suksesk serta saksi dari KPU, Panwaslu, Kepala Kesbang Pol Provinsi Sulsel dan kapolda Sulsel.

“Melalui kesepakatan itu diharapkan perhelatan akbar pemilihan gubernur Sulsel ini bisa berjalan dengan lancar. Termasuk, berjalan dengan aman dan tertib,” tandasnya lagi.

Sementara itu, Wakil Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Sulsel, Andi Baso Tenri Gowa mengatakan, kesepakatan bersama yang dimediasi Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo adalah hal positif yang harus diberikan apresiasi. Sebab, kata dia, ini salah satu upaya untuk mencegah terjadinya benturan antar pendukung pasangan calon.

“Semoga semua pihak bisa menghormati kesepakatan bersama itu. Kita menginginkan agar situasi di Sulsel tetap aman dan tentram,” ungkap Baso. (er)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...