Logo Lintasterkini

Pantau Pengamanan Natal, Kapolda Sulselbar Sisir Gereja Hingga Pelabuhan

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 24 Desember 2012 19:02

Pantau Pengamanan Natal, Kapolda Sulselbar Sisir Gereja Hingga Pelabuhan

MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) Irjen Pol Mudji Waluyo, memantau pengamanan perayaan Misa Natal di Gereja Katedral Makassar, di Jalan Kajaolalido, Makassar, Senin (24/12/2012).

Dalam kunjungannya, Mudji yang didampingi Kapolrestabes Makassar Kombes Wisnu Widiantoro dan Kasat Brimob Polda Sulsel Kombes Ramdani Hidayat, melakukan pengecekan pasukan dan berbincang-bincang dengan para jemaat Kristiani di Gereja Katedral Makassar.

“Kami dari jajaran Polda Sulselbar selalu siap mengamankan kelancaran proses ibadah Misa Natal tahun ini. Pengamanan bukan hanya di gereja, tapi juga di bandara dan pelabuhan. Kami berterima kasih pada ormas-ormas yang ikut menjaga keamanan di lingkungan gereja-gereja di Makassar selama perayaan berlangsung,” ujar Mudji di depan para jemaat Misa Natal di Gereja Katedral.

Usai memantau pengamanan di gereja Katedral, rombongan Kapolda Sulselbar kemudian mengunjungi Pelabuhan Makassar untuk memeriksa kesiagaan anggotanya menjaga arus kedatangan para penumpang kapal Pelni yang mudik Natal tahun ini.

Dalam Operasi Lilin Lipu 2012 yang berlangsung dari tanggal 21 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013, jajaran Polda Sulselbar menyiagakan 3.058 personel dibantu 299 anggota TNI, 273 Satpol PP dan unsur-unsur lainnya untuk melakukan penjagaan di 3.128 gereja yang ada di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Selain Mudji, Wakapolda Sulselbar Brigjen Syahrul Mamma juga melakukan pemantauan kesiagaan pengamanan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru di Gereja Immanuel, Jalan Balaikota, Makassar.
(dtc)

 Komentar

 Terbaru

News29 Mei 2024 09:15
Pengukuhan Guru Besar UINAM, Rektor Hamdan Juhannis: Prof. Zudan Pemimpin Visioner
GOWA – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pengukuhan tiga guru besar Universitas Islam Neg...
News29 Mei 2024 08:10
Ninuk Triyanti Zudan Resmi Dilantik Jadi Pj Ketua PKK Sulsel
JAKARTA – Ninuk Triyanti Zudan resmi dilantik sebagai Pj Ketua TP PKK Sulsel oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, di Sasana Bhakti Praja ...
Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...
News28 Mei 2024 20:17
Inspektorat Daerah Makassar Tampilkan 4 Inovasi Pengawasan di Expo Pengawasan Intern Tahun 2024
MAKASSAR – Inspektorat Daerah Kota Makassar mengikuti Expo Pengawasan Intern 2024 di Jakarta. Makassar menjadi salah satu dari 30 Pemerintah Pro...