Logo Lintasterkini

Pemuda Pancasila Pangkep Peduli Anak Panti Asuhan Muhammadiyah

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 24 Desember 2016 16:25

Para pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pangkep yang baru dilantik.
Para pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pangkep yang baru dilantik.

PANGKEP – Pimpinan Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, Diza Rasyid Ali dan srikandi MPC Pemuda Pancasila Pangkep membagikan paket sembako kepada sejumlah panti asuhan di daerah itu. Pembagian sembako tersebut adalah dalam rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilakukan Pengurus MPC Pemuda Pancasila Pangkep pasca pengukuhan di pelataran tugu bambu runcing, Pangkep, Sabtu, (24/12/206).

“Anak-anakku sekalian, orang-orang seperti kalianlah yang akan mampu memimpin. Jangan berkecil hati, lahir dan besarlah dengan prinsip sendiri. Mumpung masih muda, berkarya dan berprestasilah,” ujar Diza di aula Panti Asuhan Muhammadiyah, Mattoanging, Pangkep.

Dikatakan Diza, saat ini umat muslim sudah mulai menjadi penonton, mulai memperlihatkan gontok-gontokan dengan sesama muslim. Bahkan mirisnya lagi, justru banyak orang kaya muslim yang pelit.

“Bayangkan kalau ada beberapa saja orang muslim yang tidak pelit dan menafkahi seluruh fakir miskin, anak yatim, maka anak-anak kita tentu hidupnya akan lebih sejahtera,” katanya.

Sementara itu, H. Amir Halim, Kepala Panti Asuhan Muhammadiyah Mattoanging, Pangkep mengatakan, baru kali ini ada organisasi kepemudaan yang memiliki kepedulian terhadap panti yang ia pimpin. Bukan hanya sekedar peduli, namun dengan memberikan bantuan yang sangat disyukuri.

“Baru kali ini ada ormas yang memberikan bantuan pada panti ini. Kami akui yang agak memberatkan bagi anak-anak disini adalah soal pakaian dan biaya pendidikan, satu orang anak kurang lebih membutuhkan lima pasang pakaian,” beber Amir menjelaskan kondisi anak-anak panti. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...