Logo Lintasterkini

Bentrok Warga di Sorong, 18 Orang Meninggal

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 25 Januari 2022 15:58

Ilustrasi
Ilustrasi

SORONG – Bentrok antar dua kelompok warga terjadi di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (24/1/2022) malam sekitar 23.30 WIT. Tercatat ada 18 orang tewas dalam kejadian itu.

Informasi yang dihimpun, 17 orang tewas akibat terjebak di dalam gedung tempat karaoke yang dibakar dan satu orang lainnya tewas dibacok.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan, bentrokan itu dipicu oleh kesalahpahaman antara pengunjung dan pihak keamanan di tempat hiburan malam itu pada Minggu (23/1/2022) seperti di kutip dari kompas.com.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah berupaya untuk menyelesaikan konflik kesalahpahaman itu. Namun ternyata, konflik itu belum usai dan memicu terjadinya bentrok.

“Kejadian (bentrok) sekitar pukul 11.30 WIT (23.30), buntut dari kejadian pada Minggu pagi yang berawal dari sebuah tempat hiburan malam akibat salah paham antara pengunjung dan pihak keamanan di tempat karaoke hingga berlanjut keluar,” kata Ary, Selasa (25/1/2022).

“Kita sudah kumpulkan beberapa kepala suku untuk menyelesaikan masalah ini agar tidak ada gerakan tambahan yang akan memicu nanti. Karena saya lihat intensitas mulai tinggi, patroli kita lakukan. Namun tiba-tiba bentrokan kedua kubu terjadi,” katanya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sorong Kota, Kompol Edward Panjaitan menjelaskan, petugas Dokkes Polres Sorong Kota telah mengevakuasi 17 jenazah korban terbakar. Jenazah para korban itu ditemukan di lantai dua gedung tempat karaoke DoubleO yang dibakar massa.

Jenazah 17 korban terbakar itu dievakuasi ke RSUD Sele Besolu menggunakan tiga mobil ambulans dan dikawal dua mobil patroli Polres Sorong Kota. Pihaknya masih akan mengidentifikasi identitas para korban. Sebab jasad korban yang dievakuasi kondisinya sudah hancur. “Terkait identifikasi jenazah, Polres Sorong Kota masih menunggu, termasuk mencari tahu identitas keluarga dari warga sekitar yang menjadi korban maupun identitas pekerja Double O,” kata Edward.

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...