Logo Lintasterkini

1.198 Personel Amankan Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar

Budi S
Budi S

Kamis, 25 Februari 2021 11:38

Kapolrestabes Makassar pimpin apel siaga
Kapolrestabes Makassar pimpin apel siaga

MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah akan melantik 11 kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2020, Jumat (26/02/2021) pukul 08.00 WITA.

Lokasi pelantikannya akan berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Makassar.

Untuk menyukseskan agenda tersebut, jajaran Polrestabes Makassar telah menggelar apel kesiapan pengamanan, Kamis pagi (25/02/2021).

Menurut Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus, apel pasukan itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile.

Juga hadir unsur Forkopimda lainnya, seperti Kajari Makassar, Andi Sundari dan pejabat teras Polrestabes Makassar.

“Apel dipimpin langsung bapak Kapolrestabes Makassar” kata Kompol Edy sapaannya.

Ribuan personel gubungan, lanjut Kompol Edy, diterjunkan untuk melakukan pengamanan. Sudah bertugas mulai Kamis hari ini.

“Ada kurang lebih 1.198 personel gabungan terlibat. Gabungan TNI/Polri (brimob), dinas perhubungan dan Satpol PP,” tuturnya kepada LINTASTERKINI.

Untuk penempatan ribuan personel itu, Kompol Edy bilang disesuaikan dengan surat perintah pengawalan. Akan melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana dalam arahannya memastikan proses pengamanan dilaksanakan dengan memperketat protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Dia dia menyatakan, rangkaian pengamanan dimulai dari pemberangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih ke lokasi pelantikan.

“Kegiatan pelantikan dilakukan pengamanan sesuai dengan ring. Setelah kegiatan selesai, akan dilanjutkan ke DPRD Kota Makassar,” tutur polisi berpangkat tiga bunga melati ini.

“Yang perlu kita antisipasi adalah melakukan kegiatan pamtup dan pamka, turjawali dan mengantisipasi serta mencegah terciptanya kerumunan dari pendukung beliau (Danny-Fatma),” tegas Kombes Pol Witnu menambahkan.

Terakhir dia berpesan, agar penekanan prokes dilakukan secara persuasif.  “Apabila ada yang tidak dipatuhi, maka akan dilakukan tindakan tegas dan terukur untuk membubarkan kerumunan,” tutupnya.

 Komentar

 Terbaru

News22 Februari 2024 23:59
Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan ke 1.000 KPM di Maros
MAROS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahap 1 Tahun 2024 kepada 1.000 Keluarga Penerima M...
News22 Februari 2024 23:44
Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Stadion Baru di Makassar
MAKASSAR – Kabar gembira untuk masyarakat pecinta olahraga di Sulawesi Selatan. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjajikan akan membangun se...
Ekonomi & Bisnis22 Februari 2024 23:14
CIMB Niaga Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar Lewat Gelaran Wealth Xpo
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event Wealth Xpo mengusung tema The Prospect of Indonesia’s Economy ...
Nasional22 Februari 2024 22:12
Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 11 Maret 2024 dan Idul Fitri 10 April 2024
JAKARTA – Awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H akan segera ditetapkan oleh pemerintah melalui sidang isbat. Sidang isbat tersebut digelar oleh Kemen...