Logo Lintasterkini

1.198 Personel Amankan Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar

Budi S
Budi S

Kamis, 25 Februari 2021 11:38

Kapolrestabes Makassar pimpin apel siaga
Kapolrestabes Makassar pimpin apel siaga

MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah akan melantik 11 kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2020, Jumat (26/02/2021) pukul 08.00 WITA.

Lokasi pelantikannya akan berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Makassar.

Untuk menyukseskan agenda tersebut, jajaran Polrestabes Makassar telah menggelar apel kesiapan pengamanan, Kamis pagi (25/02/2021).

Menurut Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus, apel pasukan itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile.

Juga hadir unsur Forkopimda lainnya, seperti Kajari Makassar, Andi Sundari dan pejabat teras Polrestabes Makassar.

“Apel dipimpin langsung bapak Kapolrestabes Makassar” kata Kompol Edy sapaannya.

Ribuan personel gubungan, lanjut Kompol Edy, diterjunkan untuk melakukan pengamanan. Sudah bertugas mulai Kamis hari ini.

“Ada kurang lebih 1.198 personel gabungan terlibat. Gabungan TNI/Polri (brimob), dinas perhubungan dan Satpol PP,” tuturnya kepada LINTASTERKINI.

Untuk penempatan ribuan personel itu, Kompol Edy bilang disesuaikan dengan surat perintah pengawalan. Akan melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana dalam arahannya memastikan proses pengamanan dilaksanakan dengan memperketat protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Dia dia menyatakan, rangkaian pengamanan dimulai dari pemberangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih ke lokasi pelantikan.

“Kegiatan pelantikan dilakukan pengamanan sesuai dengan ring. Setelah kegiatan selesai, akan dilanjutkan ke DPRD Kota Makassar,” tutur polisi berpangkat tiga bunga melati ini.

“Yang perlu kita antisipasi adalah melakukan kegiatan pamtup dan pamka, turjawali dan mengantisipasi serta mencegah terciptanya kerumunan dari pendukung beliau (Danny-Fatma),” tegas Kombes Pol Witnu menambahkan.

Terakhir dia berpesan, agar penekanan prokes dilakukan secara persuasif. “Apabila ada yang tidak dipatuhi, maka akan dilakukan tindakan tegas dan terukur untuk membubarkan kerumunan,” tutupnya.

 Komentar

 Terbaru

Dikabarkan Masuk Kabinet, PAN Siapkan Beberapa Nama Calon Menteri
Politik19 April 2021 13:29
Dikabarkan Masuk Kabinet, PAN Siapkan Beberapa Nama Calon Menteri
Pada reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo, PAN kabarnya akan mendapatkan satu pos di Kabinet Indonesia Maju....
API Ikut Dukung Program Makassar Recover, Sudah Bentuk Forum Khusus
News19 April 2021 13:07
API Ikut Dukung Program Makassar Recover, Sudah Bentuk Forum Khusus
Makassar Recover merupakan program yang dicanangkan Pemkot Makassar melalui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Sudah diluncurkan pada (5/3/2021) ...
95 Persen Peserta UTBK-SBMPTN Unhas Ikut Ujian
Dunia Kampus19 April 2021 12:48
95 Persen Peserta UTBK-SBMPTN Unhas Ikut Ujian
MAKASSAR — Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Gelombang I Universitas Has...
Dosen Unibos Beri Bantuan Ternak Sapi di Bone
Dunia Kampus19 April 2021 11:16
Dosen Unibos Beri Bantuan Ternak Sapi di Bone
Kegiatan ini dilakukan dengan pemberian ternak sapi remaja bagi warga setempat yang sebelumnya juga telah menerima bantuan ayam petelur berbasis rumah...