Logo Lintasterkini

Danny-Fatma Kumpul Bersama 300 Komunitas Jelang Pelantikan

Budi S
Budi S

Kamis, 25 Februari 2021 22:31

Danny Pomanto saat Meeting Zoom di kediamannya
Danny Pomanto saat Meeting Zoom di kediamannya

MAKASSAR – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Fatmawati Rusdi kumpul bersama 300 komunitas dan Bassibarania, Kamis (25/02/2021).

Melalui Meeting Zoom, Danny-Fatma menyapa ratusan pendukungnya. Keduanya berpesan agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) jelang pelantikan besok, Jumat (26/02/2021).

Danny Pomanto dalam kesempatannya juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kerumuman saat momen pelantikan kepala daerah. Cukup pengambilan sumpah jabatan dari rumah masing-masing via virtual.

“Kami tentu sangat bahagia dan senang jika kita bertatap muka langsung di momen pelantikan. Tapi situasi tidak memungkinkan untuk saat ini berkumpul bersama dan bersalam-salaman secara langsung. Kita semua harus berkomitmen untuk saling melindungi dan mencegah penularan covid-19,” imbaunya.

Dengan begitu, Danny Pomanto tidak memperbolehkan ada pihak yang melakukan mobilisasi massa.

Dia yakin, para komunitas, bassibarania, dan masyarakat akan patuh terhadap prokes covid-19.

“Teman-teman saya rindu dengan blusukan kalian. Saat ini kemenangan Danny Pomanto dan Fatmawati adalah kemenangan bagi kita semua yang dapat mempertahankan loyalitasnya kepada kami. Kalian menjadi saksi kemenangan AdaMa (Danny-Fatma) di Pilwalkot Makassar,” tutur ahli tata ruang ini.

Danny Pomanto pun tidak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat, para komunitas dan bassibarani telah menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020 lalu dengan aman dan damai.

Menurut dia, kemenangan Danny-Fatma adalah kemenangan bersama. Tentu keberpihakan itu tidak menginginkan Makassar mundur lagi.

“Kami berterima kasih para komunitas menyumbangkan beberapa relawan untuk dilibatkan Makassar Recover. Doakan kami bisa menjalankan Makassar Recover. Jadi apa boleh buat, jika aturan dan kondisi pandemi yang tak memungkinkan kita mengadakan kumpul-kumpul. Jadi saya harapkan pidato kemenangan saat pelantikan akan melalui live zoom dan tetap jaga jarak,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Fatmawati Rusdi merasa rindu dengan para komunitas.

Namun karena kondisi saat ini, niatan untuk bertemu dengan mereka tidak dapat terwujud.

“Isyah Allah, bapak Danny Pomanto akan memimpin Kota Makassar selama 5 tahun. Kami berdua ingin sekali bersilaturahmi, apalah daya sesuai edaran, tapi Kondisi pandemi tak memungkinkan. Untuk itu, kami melalui Zoom,” ucapnya.

“Tetapki di rumah ta dengan nonton bareng saat pelantikan Wali Kota – Wakil Walikota Makassar. Nanti kami siapkan hadiah menarik jika dapat menjawab kuis yang diberikan MC,” pinta Fatma menutup. (*)

 Komentar

 Terbaru

Kadishub Barru Dipolisikan Stafnya, Dugaan Pencabulan
Hukum & Kriminal20 April 2021 21:22
Kadishub Barru Dipolisikan Stafnya, Dugaan Pencabulan
Kapolres Barru, AKBP Gregorius Liliek Tribhawoni Iryanto membenarkan perihal laporan itu....
Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Pemerintahan20 April 2021 20:44
Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Konstribusi perusda masih rendah terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga perlu penyegaran. Diawali dengan tahap evaluasi kinerja seluruh direk...
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
News20 April 2021 20:12
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
Dalam keterangannya, Risma menyebut, jika kondisi tiga korban mulai membaik. Hanya saja masih membutuhkan perawatan lanjutan....
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
News20 April 2021 19:41
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
Peran keenam Imigran tersebut sebagai provokator. Berupaya menghalang-halangi petugas saat hendak mengamankan motor di Wisma KPI....